visitaaponce.com

Hajar Kosta Rika, Kolombia Melaju ke Perempat Final Copa America

Hajar Kosta Rika, Kolombia Melaju ke Perempat Final Copa America
Penyerang timnas Kolombia Luis Diaz melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kosta Rika di laga Copa America.(X @CopaAmerica)

DAVINSON Sanchez dan Jhon Cordoba mencetak gol dalam tempo 3 menit di babak kedua untuk membawa timnas Kolombia melaju ke perempat final Copa America usai menang 3-0 atas Kosta Rika, Sabtu (29/6) WIB.

Kolombia menguasai pengendalian bola dengan 62% penguasaan bola di laga kedua secara beruntun dan unggul 1-0 saat jeda lewat eksekusi penalti Luis Diaz pada menit 31.

Los Cafeteros terus tampil menekan di babak kedua dan mengakhiri laga Grup D itu secara dominan di hadapan 27.386 penonton, yang mayoritas pendukung Kolombia di Stadion State Farm.

Baca juga : Brasil Ditahan Imbang Tanpa Gol oleh Kosta Rika di Copa America

Kolombia unggul atas Kosta Rika dalam tembakan ke gawang dengan 14 tembakan melawan 5.

Di laga pamungkas Grup D Copa America, Kolombia akan berhadapan dengan Brasil di Santa Clara, California, Rabu (3/7) WIB.

Kolombia tengah dalam rangkaian 10 kemenangan beruntun dan tidak terkalahkan di 25 laga terakhir mereka sejak kalah dari timnas Argentina di laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca juga : Kalahkan Paraguay di Copa America, Kolombia Perpanjang Rekor Kemenangan Beruntun Jadi 9

Kosta Rika, yang tampil mengejutkan di Copa America kali ini, dengan menhana menahan imbang Brasil tidak bisa melepaskan satu tendangan pun ke gawang Kolombia.

Kolombia, yang menguasai 66% bola di laga pertama melawan Paraguay, saat menang 2-1, tampil dominan sejak awal laga melawan Kosta Rika.

Diaz membuka keunggulan Kolombia lewat eksekusi penalti usai kiper Kosta Rika Patrick Sequeira menjatuhkan Cordoba di kotak terlarang.

Baca juga : Luis Diaz Tampil Apik, Kolombia Posisi Ketiga Copa Amerika

Skor 1-0 untuk keunggulan Kolombia atas Kosta Rika bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Sanchez membuat skor menjadi 2-0 untuk Kolombia setelah menyundul sepak pojok masuk ke gawang Kosta Rika pada menit 59.

Cordoba kemudian memastikan Kolombia menang 3-0 pada menit 62. (espn/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat