visitaaponce.com

Kolombia Melaju ke Perempat Final Copa America

Kolombia Melaju ke Perempat Final Copa America
Pemain Timnas Kolombia, Jhon Cordoba.(Dok. AFP)

KOLOMBIA melaju ke perempat final Copa America kemenangan 3-0 atas Kosta Rika pada laga di Stadion State Farm Glendale, Arizona, Amerika Serikat, Sabtu (29/6) WIB.

Gol dari Luis Diaz, Davinson Sanchez dan Jhon Cordoba memastikan tiga poin bagi Kolombia. Kemenangan tersebut menggaransi mereka finis dua besar di Grup D.

Kolombia akan lolos ke perempat final sebagai juara grup jika mereka dapat mengamankan setidaknya satu poin melawan Brasil dalam pertandingan grup terakhir mereka.

Baca juga : Hajar Kosta Rika, Kolombia Melaju ke Perempat Final Copa America

"Segala sesuatu yang direncanakan selama seminggu telah terlaksana dan kenyataannya saya sangat senang bisa berkontribusi kepada rekan satu tim saya, bukan hanya karena gol tersebut," kata Cordoba dikutip ESPN.

Kolombia memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 25 pertandingan.

Kolombia menguasai penguasaan bola (62%) untuk pertandingan kedua berturut-turut dan memimpin 1-0 pada babak pertama melalui tendangan penalti Luis Diaz pada menit ke-31.

Baca juga : Kalahkan Paraguay di Copa America, Kolombia Perpanjang Rekor Kemenangan Beruntun Jadi 9

Tim berjuluk Los Cafeteros itu terus menekan di babak kedua dan menutup Grup D dengan penampilan mendominasi.

Kolombia tercatat telah menang 10 kali berturut-turut dan tidak terkalahkan dalam 25 pertandingan (20 kali menang, lima kali seri). Kekalahan terakhir mereka ketika melawan Argentina di kualifikasi Piala Dunia pada 2022.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat