visitaaponce.com

Copa America Brasil Jaga Peluang ke Perempat Final

Copa America: Brasil Jaga Peluang ke Perempat Final
Pemain Brasil Vinicius Junior(Dok. copaamerica)

BRASIL akhirnya menorehkan kemenangan pertama di ajang Copa America 2024. Tim Selecao menang 4-1 atas Paraguay pada laga kedua Grup D di Stadion Allegiant, Las Vegas, Amerika Serikat, Sabtu (29/7) WIB.

Kemenangan tersebut membuat Brasil membuka jakan ke perempat final. Brasil sementara duduk di peringkat kedua klasemen mengemas empat poin dan selisih dua angka dari Kolombia di posisi puncak. Paraguay dipastikan tersisih karena sudah dua kali kalah beruntun.

Gol-gol Brasil disumbangkan Vinicius Junior dengan dua gol dan masing-masing satu gol dari Savio dan Lucas Paqueta. Paraguay mencetak gol hiburan melalui Omar Alderete.

Baca juga : Vinicius Junior Cetak Dua Gol, Brasil Hajar Paraguay di Copa America

Brasil menjalani ujian melawan Paraguay setelah awal yang buruk di penampilan pembuka mereka melawan Kosta Rika yang berakhir 0-0.

Brasil unggul 3-0 pada babak pertama. Pemain Paraguay Adrian Cubas, yang mendapat kartu merah pada menit ke-81, melakukan pelanggaran di area penalti, namun pemain Brasil Lucas Paqueta gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-31.

Namun, Paqueta memberikan assist yang menjadi assist gol Vincius Junior pada menit ke-35 yang membawa Brasil unggul 1-0.

Savinho menggandakan keunggulan Brasil melalui golnya pada menit ke-43 dan Vincius Junior memberi Brasil keunggulan 3-0 di babak pertama pada menit kelima waktu tambahan, berlari mengejar permainan dan melepaskan tembakan kaki kanan tepat di dalam tiang kiri.

Paraguay menjawab pada menit ke-48 melalui gol Omar Alderete tetapi Paqueta mencetak gol melalui tendangan penalti pada menit ke-65 untuk mengunci kemenangan bagi Brasil 4-1. (Dhk/Z-7)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat