visitaaponce.com

Vinicius Junior Cetak Dua Gol, Brasil Hajar Paraguay di Copa America

Vinicius Junior Cetak Dua Gol, Brasil Hajar Paraguay di Copa America
Penyerang timnas Brasil Vinicius Junior melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Paraguay di laga Copa America.(AFP/FREDERIC J. BROWN)

VINICIUS Junior mencetak dua gol di babak pertama untuk memastikan timnas Brasil menang 4-1 atas timnas Paraguay, Sabtu (29/6) WIB, dan melaju ke perempat final Copa America dari Grup D.

Savinho juga mencetak gol di babak pertama sementara Lucas Paqueta mencetak gol dari titik penalti di babak kedua. Omar Alderete mencetak satu-satunya gol Paraguay.

Laga berlangsung keras dengan wasit mengeluarkan lima kartu kuning dan satu kartu merah. Andres Cubas diganjar kartu merah di menit 81 membuat Paraguay menyelesaikan laga dengan 10 pemain.

Baca juga : Brasil Ditahan Imbang Tanpa Gol oleh Kosta Rika di Copa America

Adapun kartu kuning diberikan wasti kepada Wendell, Vinicius Junior, dan Lucas Paqueta dari tim Brasil serta Fabian Balbuena dan Hernesto Caballero dari Paraguay.

Kemenangan itu kabar bagi bagi Selecao, yang mengawali Copa America dengan bermain imbang tanpa gol melawan Kosta Rika meski unggul tendangan ke gawang 18-2 dari lawannya.

Dengan raihan empat poin, Brasil tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Kolombia, yang mengelahkan Kostan Rika 3-0 di laga sebelumnya.

Kemenangan atau hasil imbang melawan Kolombia di laga pamungkas Grup D akan memastikan Brasil lolos ke perempat final.

Selecao juga mengantongi selisih enam gol dari Kosta Rika, jadi meski kalah dari Kolombia, Brasil hampir dipastikan akan tetap melaju ke babak sistem gugur Copa America. (espn/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat