visitaaponce.com

Peru ke Playoff Piala Dunia, Kolombia dan Cile Tersingkir

Peru ke Playoff Piala Dunia, Kolombia dan Cile Tersingkir
Para pemain Peru melakukan selebrasi usai memastikan tiket ke playoff Piala Dunia dengan mengalahkan Paraguay 2-0.(AFP/ERNESTO BENAVIDES)

PERU memastikan diri meraih tiket ke babak playoff Piala Dunia 2022 melawan Australia atau Uni Emirat Arab setelah menang 2-0 atas Paraguay, Rabu (30/3) WIB, memupus harapan Kolombia dan Cile untuk berpeluang lolos ke Qatar.

Dengan Brasil, Argentina, Ekuador, dan Uruguay meraih tiket otomatis ke Piala Dunia 2020 satu-satunya peluang untuk berlaga di Qatar adalah menduduki peringkat lima klasemen kualifikasi Piala Dunia oma Amerika Latin sehingga mendapat tiket ke babak playoff intercontinental.

Baik Kolombia, yang menang 1-0 di kandang Venezuela, serta Cile, yang kalah 2-0 saat menjamu Uruguay, masih berpeluang lolos seandainya Peru kalah.

Baca juga : Kalah Telak dari Brasil, Paraguay Kubur Mimpi ke Piala Dunia 2022

Namun, di babak kualifikasi Piala Dunia kedua secara beruntun, Peru sukses mengamankan tiket ke babak playoff.

Di Piala Dunia sebelumnya, Peru lolos setelah menang 2-0 atas Selandia Baru dalam laga dua leg. Namun, kali ini, perjuangan mereka akan lebih berat karena hanya akan memainkan satu laga melawan pemenang antara Australia dan UEA di Qatar, Juni mendatang.

Pemain kelahiran Italia Gianluca Lapadula membuka kemenangan Peru saat laga di Lima baru berlangsung lima menit.

Baca juga : Antar Australia Lolos ke Piala Dunia, Redmayne Tolak Disebut Pahlawan

Yoshimar Yotun menggandakan keunggulan Peru pada menit 42 lewat aksi akrobatik menyambut umpan silang Edison Flores.

Kolombia berada di belakang Peru dengan selisih satu poin.

Di pertengahan kompetisi, Kolombia tampaknya akan melenggang ke Qatar namun mereka kemudian menjalani tujuh laga tanpa mencetak gol sebelum menang di dua laga terakhir, yang ternyata terbukti tidak cukup.

Baca juga : Menang Adu Penalti Atas Peru, Australia Lolos ke Piala Dunia 2022

Gol tunggal kemennagan Kolombia atas Venezeula dicetak oleh James Rodriguez dari titik penalti setelah Rafael Borre dijatuhkan Ronald Hernandez di kotak terlarang.

Adapun Cile tampil buruk sepanjang kualifikasi dan butuh Peru serta Kolombia untuk kalah dan meraih kemenangan atas uruguay jika ingin berpeluang meraih tiket ke babak playoff.

Namun, gawang Cile malah dijebol oleh Luis Suarez dan Federico Valverde yang membuat Uruguay menduduki peringkat tiga klasemen. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat