visitaaponce.com

Pelatih Ukraina Persembahkan Kemenangan atas Skotlandia untuk Para Pejuang di Negaranya

Pelatih Ukraina Persembahkan Kemenangan atas Skotlandia untuk Para Pejuang di Negaranya
Pelatih timnas Ukraina Oleksandr Petrakov(AFP/ANDY BUCHANAN)

PELATIH timnas Ukraina Oleksandr Petrakov mengatakan kemenangan 3-1 atas Skotlandia di laga play-off kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (2/6) dini hari WIB, didedikasikan untuk rekan-rekan senegaranya yang sedang dilanda perang. Ukraina tinggal melewati satu pertandingan lagi untuk merebut tiket ke Qatar nanti.

Dalam pertandingan kompetitif pertama mereka sejak invasi Rusia dimulai, Februari lalu, Ukraina menang lewat gol yang dicetak Andriy Yarmolenko, Roman Yaremchuk, dan Artem Dovbyk. 

Kemenangan itu membawa Ukraina ke final play-off melawan Wales, Minggu (5/6) untuk memperebutkan satu tiket ke Qatar, akhir tahun ini.

Baca juga : Robertson Minta Skotlandia Lupakan Simpati untuk Ukraina di Laga Playoff Piala Dunia

Petrakov mengaku kelelahan dalam pertandingan kompetitif pertama yang dimainkan timnya. 

"Kemenangan ini bukan untuk saya atau tim, itu untuk negara kita. Ini adalah kemenangan besar bagi Ukraina," kata Petrakov.

'Itu adalah upaya tim. Mereka melakukan segalanya untuk orang-orang yang menonton di rumah, orang-orang di angkatan bersenjata, di rumah sakit. Kami bermain untuk mereka yang memberikan tetes darah terakhir mereka dan mereka yang menderita di rumah di Ukraina setiap hari," lanjutnya.

Petrakov juga berterima kasih atas dukungan tuan rumah Skotlandia. 

"Saya sedang berjalan di Glasgow kemarin pagi dan beberapa orang Skotlandia mendekati saya dan mendoakan yang terbaik untuk saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih, Skotlandia. Saya tidak akan pernah melupakan itu," jelasnya. (Dailymail/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat