visitaaponce.com

Selandia Baru Tinggal Butuh Satu Kemenangan untuk Lolos ke Piala Dunia

Selandia Baru Tinggal Butuh Satu Kemenangan untuk Lolos ke Piala Dunia
Timnas Selandia Baru merayakan kemenangan mereka atas kepulauan Solomon di laga kualifikasi Piala Dunia Zona Oceania.(Twitter @NZ_Football)

SELANDIA Baru tinggal membutuhkan satu kemenangan untuk tampil di Piala Dunia ketiga mereka setelah membukukan kemenangan telak 5-0 atas Kepulauan Solomon di laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Oceania, Rabu (30/3).

The Kiwis, yang tampil di Piala Dunia 1982 dan 2010, kini akan berhadapan dengan peringkat keempat dari zona CONCACAF untuk memperebutkan tiket ke Qatar.

Jika tidak ada hasilnya yang mengejutkan, calon lawan Selandia Baru di babak playoff itu adalah Kosta Rika. Laga itu akan dimainkan d Doha pada 13 atau 14 Juni.

Baca juga : Gagal ke Piala Dunia 2022, Pelatih AKui Selandia Baru Butuh Kompetisi yang Kompetitif

Bek Bill Tuiloma, yang bermain di klub MLS Portland Timbers, membuka kemenangan Selandia Baru lewat golnya pada menit 23.

Kapten Selandia Baru Chris Wood membuat kedudukan menjadi 2-0 sebelum jeda.

Gelandang Brondby Joe Bell, yang mengotaki gol pertama Selabdia Baru membuat kedudukan menjadi 3-0 di awal babak kedua.

Tuiloma kemudian mencetak gol keduanya pada menit 69 sebelum pemain remaja yang merumput di Torino Matthew Garbett memastikan Selandia Baru menang 5-0 di masa injury time.

Selandia Baru jga mengalahkan Kepulauan Solomon 8-3 dalam laga yang berlangsung dua leg menjelang Piala Dunia 2018. Namun, mereka gagal lolos karena kalah 2-0 dari Peru di babak playoff intercontinental. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat