visitaaponce.com

Jelang Laga Penentu untuk Lolos ke Qatar, Timnas Australia Perbaiki Pertahanan

 Jelang Laga Penentu untuk Lolos ke Qatar, Timnas Australia Perbaiki Pertahanan
Pelatih Timnas Australia Graham Arnold (tengah) bersama para pemainnya saat berlatih di Stadium Ahmad bin Ali stadium, Doha, Qatar.(KARIM JAAFAR / AFP)

PELATIH Australia Graham Arnold memperingatkan timnya untuk lebih berkembang demi lolos ke Piala Dunia untuk kelima kalinya secara beruntun.

Socceroos--julukan Australia--tinggal selangkah lagi ke Qatar setelah mengalahkan Uni Emirat Arab 2-1 dalam Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia, Rabu (8/6) dini hari WIB.

Ajdin Hrustic membuat gol penentu kemenangan Australia pada menit ke-84. Gol pertama Australia dicetak Jackson Irvine pada menit ke-53 tetapi Caio Canedo menyamakan kedudukan empat menit kemudian.

Baca juga : Antar Australia Lolos ke Piala Dunia, Redmayne Tolak Disebut Pahlawan

Hasil ini membawa Australia berhak ke babak playoff antarkonfederasi. Mereka bakal bertemu peringkat kelima Zona Conmebol, Peru pada 14 Juni 2022 untuk merebutkan satu tiket menuju putaran final Piala Dunia 2022.

"Kami perlu meningkatkan permainan. Saya mengharapkan peningkatan besar setelah pertandingan ini," kata Graham Arnold.

"Jelas satu pertandingan pada satu waktu dan saya pikir UEA menampilkan kinerja yang sangat baik, pertandingan yang ketat. Saya berharap kami akan lebih baik lagi melawan Peru," lanjutnya.

Baca juga : Menang Adu Penalti Atas Peru, Australia Lolos ke Piala Dunia 2022

Salah satu fokus Arnold yaitu dari sisi pertahanan. Ia menilai, lini pertahanan sering ceroboh yang membuat timnya kebobolan dengan mudah di beberapa pertandingan terakhir.

Arnold percaya, Australia bisa menyegel tike ke Qatar tahun depan.

"Fokus saya adalah pada pertahanan karena kami ceroboh, kebobolan gol dalam beberapa laga terakhir. Kami bisa saja mencetak lebih banyak, tetapi pada saat yang sama ada hal-hal yang perlu kami perbaiki juga untuk bertahan, membuat lawan lebih sulit," jelasnya. (Mal/AFP/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat