visitaaponce.com

Jepang Menang Telak Atas Paraguay

Jepang Menang Telak Atas Paraguay
Para pemain Jepang melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Paraguay dalam laga persahabatan di Sapporo.(AFP/JIJI PRESS)

DUA gol di babak pertama, yang dibuat Takuma Asano dan Daichi Kamada, turut mengantarkan Jepang, yang akan tampil di Piala Dunia 2020, menang meyakinkan 4-1 atas Paraguay dalam laga persahabatan di Sapporo, Kamis (2/6).

Asano mencetak gol pada menit ke-36 untuk membawa Jepang unggul, yang kemudian digandakan oleh Kamada, enam menit kemudian, sehingga tim asuhan Hajime Moriyasu itu memimpin dua gol.

Derlis Gonzalez membawa Paraguay memperkecil ketertinggalan pada menit 59, tetapi, satu menit kemudian, dibalas oleh gol Kaoru Mitoma, sebelum Ao Tanaka masuk dari bangku cadangan untuk mencetak gol keempat timnya setelah Ritsu Doan gagal mengeksekusi penalti.

Baca juga: Neymar Cetak Dua Gol, Brasil Hantam Korsel

Samurai Biru, yang akan tampil dalam Piala Dunia ketujuh secara berturut-turut di Qatar, November mendatang, mendominasi laga yang ditandai dengan gol pembuka Kamada pada menit ke-11.

Sembilan menit sebelum interval, Genki Haraguchi mengumpan Asano untuk diselesaikan striker Bochum itu dengan tenang melewati kiper Santiago Rojas, yang sudah kelewat maju.

Enam menit kemudian, Kamada menanduk umpan silang Doan yang melewati bahu Rojas.

Paraguay mencetak gol ketika laga memasuki waktu satu jam saat Gonzalez mencetak gol setelah merebut bola dari Hiroki Ito.

Tetapi, keunggulan dua gol Jepang dipulihkan satu menit kemudian, ketika Haraguchi lagi-lagi menjadi memberikan assist ketika mengumpan Mitoma yang giliran menaklukkan Rojas.

Doan gagal menambahkan gol keempat ketika penaltinya pada menit ke -70 diselamatkan oleh Rojas tetapi pemain pengganti Tanaka sukses mencetak gol, lima menit sebelum laga usai.

Ini merupakan laga persahabatan pertama dari empat laga persahabatan Jepang pada Juni. 

Jepang akan menghadapi Brasil pada 6 Juni di Tokyo, lalu Ghana pada 10 Juni di ajang Piala Kirin, sebelum bertemu Cile atau Tunisia pada 14 Juni.

Jepang berada di Grup E Piala Dunia Qatar bersama Jerman, Spanyol, dan pemenang playoff antara Kosta Rika dan Selandia Baru, yang akan dimainkan di Doha, pada 14 Juni. (Ant/OL-1) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat