visitaaponce.com

Kalah dari Argentina, Brasil Gagal Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Kalah dari Argentina, Brasil Gagal Lolos ke Olimpiade Paris 2024
Timnas Brasil yang berlaga di babak kualifikasi Olimpiade Paris 2024(AFP/Federico Parra)

TIMNAS Brasil dipastikan tidak bisa memenangkan medali emas Olimpiade untuk kali ketiga secara beruntun usai kalah 1-0 dari timnas Argentina, Senin (12/2) di babak kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Brasil, yang merupakan peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 dan Olimpiade Tokyo 2020, hanya butuh hasil imbang melawan Argentina di laga pamungkas turnamen pra-Olimpiade di Venezuela.

Namun, malah Argentina yang memastikan diri melaju ke Olimpiade Paris 2024 dalam upaya meraih medali emas untuk ketiga setelah 2004 dan 2008, berkat gol Luciano Gondou di babak kedua.

Baca juga : Brasil dan Argentina Bersaing di Puncak Klasemen Kualifikasi Piala Dunia

Timnas Paraguay meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024 lainnya dari zona Amerika Selatan usai menang 2-0 atas timnas Venezuela.

Gelandang Diego Gomez mencetak gol dari titik penalti pada menit 48 dan penyerang marcelo Perez menggandakan keunggulan pada menit 75.

Paraguay memuncaki klasemen kualifikasi Olimpiade Paris 2024 mengungguli Argentina.

Baca juga : Mbappe Ingin Tampil di Olimpiade Paris 2024 Bersama Timnas Prancis

Babak kualifikasi Olimpiade hanya menampilkan pemain U-23, berbeda dari Olimpiade yang setiap tim bisa memainkan tiga pemain senior.

Timnas Argentina dilaporkan akan berusaha membujuk Lionel Messi, yang kini berusia 36 tahun, untuk bergabung dan tampil di Olimpiade Paris 2024.

"Semua orang tahu hubungan saya dengan Leo dan pintu kami terbuka baginya untuk bergabung," ujar pelatih timnas Argentina Javier Mascherano, rekan setim Messi di timnas Argentina dan Barcelona. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat