visitaaponce.com

Brasildan Argentina Bersaing di Puncak Klasemen Kualifikasi Piala Dunia

Brasil dan Argentina Bersaing di Puncak Klasemen Kualifikasi Piala Dunia
Leonel Messi dan rekan satu timnya melakukan selebrasi setelah Angel Correa (ketiga dari kiri) menjebol gawang timnas Venezuela.(Edilzon Gamez / POOL / AFP)

TIM nasional Argentina mempertahankan laga tak terkalahkan mereka pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan setelah meraih kemenangan 3-1 atas Venezuela, Jum'at (2/9).

Venezuela yang bertindak sebagai tuan rumah tidak bisa berbuat banyak untuk meladeni tamunya yang unggul secara kualitas. Pada menit ke-32, kondisi makin sulit untuk Venezuela karena Adrien Martinez harus menerima kartu merah.

Skuad asuhan Lionel Scaloni unggul tiga gol lebih dulu melalui Lautaro Martinez di injury time babak pertama dan gol Joaquin Correa menit ke-71 serta Angel Correa menit ke-74.

Venezuela hanya mampu membalas satu gol melalui Yeferson Soteldo saat injury time babak kedua. Skor 3-1 untuk Argentina bertahan hingga laga usai.

"Ini akan menjadi pertandingan yang hebat dan penting setelah final (Copa Amerika) yang kami mainkan," kata Lautaro Martinez.

“Kami harus istirahat dan kemudian mendekati pertandingan seperti yang kami lakukan di final Copa America," lanjutnya.

Dengan hasil ini, Argentina berada di posisi kedua tabel klasemen dengan 15 poin dari tujuh pertandingan. 

Di pertandingan lainnya, Brasil makin kokoh di puncak klasemen usai mengalahkan Cile 1-0 di Stadion Monumental David Arellano, Jumat (3/9).

Gol semata wayang Selecao -julukan Brasil dicetak Everton Ribeiro di menit ke-20. Dengan hasil ini, Brasil memuncaki klasemen dengan nilai 21 dari 27 laga. Mereka unggul 6 poin dari Argentina. (Mal/AFP/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat