visitaaponce.com

Hasil Copa America Chile vs Peru Berbagi Poin Tanpa Gol

Hasil Copa America: Chile vs Peru Berbagi Poin Tanpa Gol
Chile vs Peru imbang 0-0 pada laga Copa America, Sabtu 22/6/2024)(X@LaRoja)

Pertandingan Chile vs Peru pada laga Grup A Copa America 2024 di Stadion AT&T, Amerika Serikat, Sabtu (22/6) pagi WIB berakhir imbang  0-0.

Meski mendominasi pertandingan, Chile justru kalah dalam menciptakan peluang dari Peru. 

Berdasarkan statistik, penguasaan bola Chile mencapai 64,6%, sementara Peru hanya 35,4%. 

Baca juga : Chile vs Peru: Chile mendominasi, Babak Pertama Masih Imbang 0-0

Namun, anak asuh Jorge Fosatti mampu menciptakan empat tembakan tepat sasaran dari total tujuh tembakan. Sementara Chile hanya mampu menciptakan satu tembakan ke arah gawang dari total 11 percobaan. 

Pada menit ke-16 Chile mendapatkan peluang emas lewat Alexis Sanchez. Sayangnya Sanchez yang sudah berdiri bebas sontekannya masih melambung di atas mistar gawang Peru.

Peluang emas Peru didapatkan pada menit ke-42, Tendangan bebas Sergio Pena disambut dengan sundulan Miguel Araujo di kotak penalti Chile, namun  kiper Claudio Bravo terbang untuk mengamankan gawangnya. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Baca juga : Luis Diaz Tampil Apik, Kolombia Posisi Ketiga Copa Amerika

Kedua tim mencoba lebih menekan di babak kedua. Peru mengancam lewat tembakan Gianluca Lapadula di menit ke-57, namun bisa diamankan Bravo. Chile membalasnya di menit ke-61, tetapi tembakan jarak jauh Marcelino Nunez juga ditangkap kiper Pedro Gallese.

Di menit ke-79, gawang Chile hampir kebobolan. Sebuah sontekan Lapadula dari skema tendangan pojok berhasil ditepis kiper Chile. 

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol yang tercipta. Laga Chile vs Peru berakhir 0-0.

Hasil imbang ini membuat Chile dan Peru sama-sama mengumpulkan satu poin. Mereka ada di bawah juara bertahan Argentina yang menempati puncak klasemen dengan tiga poin usai mengalahkan Kanada 2-0 di laga pembuka Jumat kemarin.(P-5)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat