visitaaponce.com

Hasil Copa America Tahan Imbang Meksiko, Ekuador Lolos Perempat Final

Hasil Copa America: Tahan Imbang Meksiko, Ekuador Lolos Perempat Final
Pemain timnas Ekuador(AFP)

EKUADOR berhasil lolos ke perempat final Copa America 2024 setelah menahan imbang Meksiko 0-0 di State Farm Stadium pada laga terakhir Grup B, Senin (1/7) pagi WIB.  Mereka menemani Venezeula yang sebelumnya sudah memastikan tiket ke 8 besar. 

Meksiko sebenarnya memiliki nilai sama yaitu 4 poin. Namun, Ekuador berhak maju ke perempat final karena  unggul dalam selisih gol.

Meksiko yang membutuhkan kemenangan menguasai jalannya pertandingan. Namun usaha El Tri -julukan Timnas Meksiko- menembus pertahanan Ekuador selalu gagal dan mudah diantisipasi.

Baca juga : Menang Tipis Atas Meksiko, Venezuela Melaju ke Perempat Final Copa America

Berdasarkan statistik, Meksiko berhasil mendominasi 61% penguasaan bola, sedangkan Ekuador hanya 39%. 

Meksiko juga berhasil membuat 20 peluang mencetak gol, tetapi hanya tiga yang tepat sasaran. Adapun Ekuador sebenarnya tampil lebih berbahaya dengan mencetak tiga peluang tepat sasaran dari delapan kesempatan. 

DI penghujung laga terjadi duel antara Guillermo Martinez dan Felix Torres. Martinez terjatuh dan wasit menunjuk titik putih. Penalti untuk Meksiko.

Namun, setelah melihat VAR, wasit membuat keputusan berbeda. Penalti dianulir dan Meksiko hanya mendapat sepak sudut. Tak lama setelah momen itu, laga berakhir dengan skor 0-0. 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat