visitaaponce.com

Mali dan Jerman Lolos ke Perempat Final Piala Dunia U-17

Mali dan Jerman Lolos ke Perempat Final Piala Dunia U-17
Pemain Timnas Mali merayakan gol ke gawang Meksiko di babak 16 besaar Piala Dunia U-17(Antara/Ari Bowo Sucipto)

TIM nasional Mali U-17 melangkah ke babak perempat final Piala Dunia U-17 2023. Melawan Meksiko pada laga 16 besar, Mali berpesta gol menang 5-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (21/11).

Pesta gol Mali diawali brace yang dicetak Mahammoud Barry. Tiga gol lain dicetak oleh Ibrahim Diarra, Ibrahim Kanate, dan Ange Martial Tia.

"Kami bermain bagus, tapi ini pertandingan yang sulit. Kami memulai dengan baik dan mencetak gol dengan cepat. Kami memenangkan laga ini," kata pelatih Mali Soumaila Coulibaly.

Coulibaly meminta para pemainnya tidak terbuai dengan kemenangan besar itu dan tetap fokus menatap perempat final

Sementara itu, Meksiko tak bisa berbuat banyak untuk bisa mencetak gol balasan. Selama 90 menit permainan, mereka lebih banyak memainkan bola di area sendiri.

Pelatih Meksiko Raul Chabrand tidak mau banyak berkomentar melihat timnya menelan kekalahan besar terlebih sampai kebobolan lima gol.

"Selamat untuk Mali. Sayangnya, kami kalah dalam pertandingan sejak menit pertama. Tapi inilah sepak bola. Ada banyak hal yang menyebabkan kami kalah. Kami tidak mencari pembenaran," ucap Raul Chabrand.

Jerman Susah Payah

Pada laga lainnya di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Timnas Jerman melangkah ke perempat final usai membekap Amerika Serikat 3-2. Kedua tim berbalas gol sepanjang laga

Jerman memimpin 1-0 lewat gol Charles Herrmann pada menit ke-14 tetapi AS menyamakan kedudukan melalui gol Taha Habroune pada menit ke-24.

Pada menit ke-34, Jerman kembali unggul lewat Max Moerstedt. AS mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas David Vazquez pada menit ke-80 namun Jerman akhirnya menang lewat gol Bilal Yalcinkaya di ujung laga. Di perempat final Jerman sudah ditunggu Spanyol. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat