visitaaponce.com

Menang Tipis Atas Meksiko, Venezuela Melaju ke Perempat Final Copa America

Menang Tipis Atas Meksiko, Venezuela Melaju ke Perempat Final Copa America
Para pemain timnas Venezuela melakukan selebrasi usai menang atas timnas Meksiko di laga Copa America.(AFP/PATRICK T. FALLON)

SALOMON Rondon mencetak gol dari titik penalti di menit 57 untuk memastikan timnas Venezuela menang tipis 1-0 atas timnas Meksiko, Kamis (27/6) WIB, dan melaju ke perempat final Copa America.

Venezuela, yang mengawali kiprah mereka di Grup B Copa America dengan kemenangan 2-1 atas Ekuador, dipastikan finis sebagai juara grup.

Meksiko, yang di laga pertama menang 1-0 atas Jamaika, saat ini sama-sama mengantongi tiga poin dengan Ekuador, yang mengalahkan Jamaika 3-1 di laga sebelumnya.

Baca juga : Meksiko vs Jamaika: Meksiko Menang Tipis atas Jamaika di Copa América

Meksiko akan menghadapi Ekuador di Glendale, Arizona, Senin (1/7) WIB, dan butuh kemenangan untuk melaju ke perempat final Copa America.

Adapun, Venezuela akan menghadapi Jamaika di Austin, Texas di waktu yang sama.

Venezuela mengakhiri catatan 13 laga tanpa kemenangan melawan timnas Meksiko.

Baca juga : Gol Telat Buat Venezuela Imbangi Ekuador

Wasit Brasil Raphael Claus memberikan hadiah penalti kepada Venezuela usai Julian Quinoned melanggar Jon Aramburu di kotak terlarang.

Rondon, yang menjadi algojo, sukses mengecoh penjaga gawang Meksiko Julio Gonzalez.

Itu merupakan gol ke-42 Rondon dalam 107 penampilan bersama timnas Venezuela. Total gol Rondon telah dua kali lipat dari peringkat kedua daftar pencetak gol timnas Venezeuela, Juan Arango, yang baru mencetak 23 gol.

Meksiko memiliki kesempatan menyamakan kedudukan usai diganjar hadiah penalti akibat handball dari Miguel Navarro. Namun, Rafael Romo sukses menahan eksekusi penalti Orbelin Pineda di menit 87.

Di bawha kendali pelatih Argentina Fernando Batista, Venezuela hanya kalah dua kali dalam 15 laga terakhir mereka, dari Italia dan Kolombia. (espn/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat