visitaaponce.com

Doncic Bersinar Debut di Piala Dunia FIBA 2023

Doncic Bersinar Debut di Piala Dunia FIBA 2023
Luka Doncic.(AFP)

BINTANG Dallas Mavericks, Luka Doncic, tampil bersinar pada debutnya di Piala Dunia FIBA 2023. Doncic mengantarkan Slovenia memetik kemenangan 100-85 atas Venezuela di laga perdana Grup F yang berlangsung di Okinawa Arena, Jepang, Sabtu (26/8).

Slovenia mampu meredam Venezuela yang gemilang dengan tembakan tiga angka. Doncic menyelesaikan laga dengan skor tertinggi 37 poin, tujuh rebound, dan enam assist.

Venezuela sempat unggul atas Slovenia pada paruh pertama berkat hujan tiga angka. Venezuela sukses memasukkan 12 dari 16 lemparan tiga angka mereka.

Baca juga : Kanada Bungkam Prancis di Laga Perdana FIBA World Cup 2023

Namun, kombinasi mematikan Luka Doncic dan Mike Tobey merangkai sembilan poin berturut-turut untuk meninggalkan Slovenia 71-57 dengan waktu tersisa lima menit di kuarter ketiga.

Doncic tampil mengesankan dengan tingkat lemparannya 61%. Selain Doncic, Tobey juga berkontribusi dengan menyumbang 21 poin. Secara keseluruhan, Slovenia menghasilkan 59% tembakan.

Baca juga : Juara Bertahan Spanyol Bawa Skuad Terbaik di Piala Dunia FIBA 2023

"Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Kami bermain melawan Venezuela dua tahun lalu (turnamen Kualifikasi Olimpiade). Mereka adalah tim yang sangat mengandalkan fisik," ucap Doncic.

"Mereka bisa menembakkan bola dengan sangat baik. Itu bukan pertandingan yang mudah. Kami harus berjuang sampai akhir dan pada akhirnya kami mendapat kemenangan," imbuhnya.

Pada laga lainnya di Indonesia Arena, GBK, Jakarta, Brasil melumat Iran 100-59 pada laga pertama Grup G. Hasil itu membuat Brasil memperpanjang rekor kemenangan atas Iran.

Ini menjadi ketiga kalinya Brasil menang setiap kali bertemu dengan Iran di Piala Dunia dan selalu dengan marjin besar atau minimal 16 angka. Kali ini bahkan terpaut 41 poin.

Caboclo Bruno menjadi mesin skor bagi Brasil dengan sumbangan 16 poin.  Santos Yago turut menambahkan 14 poin, Soares Tim 13 poin, dan Benite Vitor 12 poin.

Hanya saja, kemenangan Brasil harus dibayar mahal lantaran point guard mereka Raul Neto mengalami cedera.

Raul Neto mengalami pecah pada tendon di lutut kanannya usai terjatuh di awal kuarter ketiga. Dia dipastikan absen sepanjang sisa turnamen. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat