visitaaponce.com

Kanada Bungkam Prancis di Laga Perdana FIBAWorld Cup 2023

Kanada Bungkam Prancis di Laga Perdana FIBA World Cup 2023
Pemain Kanada Shai Gilgeous-Alexander beruaha memasukkan bola di tengah hadapan pertahanan Prancis(AFP/Yasuyoshi Chiba)

TIMNAS basket Kanada berhasil mengalahkan Prancis 95-65 pada babak penyisihan Grup H FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena, Jakarta, Jumat (25/8) malam WIB. Kanada memutus dominasi Prancis yang selalu menang di tiga laga terakhir kedua negara.

Prancis tampil impresif di awal kuarter pertama dengan keunggulan 18-14. Namun Kanada sukses menegaskan kualitas sebagai tim berkelas dunia. Duet Kelly Olinyk dan Dillon Brooks membuat Kanada berbalik unggul di kuarter kedua dengan skor 43-40.

Dominasi Kanada berlanjut di kuarter ketiga hingga unggul 68-48. Meski tertinggal jauh, Prancis berusaha untuk mencetak poin meski Kanada masih mendominasi. Kuarter keempat berakhir dengan skor 95-65.

Baca juga : FIBA World Cup di Jakarta Resmi Dibuka

Shai Gilgeous-Alexander jadi penyumbang poin utama Kanada lewat sumbangan 27 poin, 13 rebound, dan enam assist. Menyusul Kelly Olynk lewat 18 poin. 

Di kubu Prancis, Evan Fournier jadi penyumbang terbanyak dengan 21 poin. Sementara Rudy Gobert hanyamembuat delapan poin ditambah sembilan rebound.

Baca juga : Polda Metro Jaya Gelar Operasi Fiba Jaya Amankan FIBA World Cup 2023

Sebelumnya di pertandingan Grup H lain, Latvia membuka Piala Dunia Basket 2023 dengan kemenangan 109-70 atas Lebanon.

Pada bagian lain, Ketua Panitia Lokal (LOC) FIBA World Cup, Budi Satrio Djiwandono mengatakan, seluruh peserta merasa senang ada di Jakarta. 

"Berdasarkan masukan-masukan yang kami terima dari 8 tim ini sangat senang ada di Jakarta dengan fasilitas-fasilitas yang sangat memadai dan juga pelayanan-pelayanan yang sangat-sangat memuaskan," kata Budisatrio. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat