visitaaponce.com

FIBA World Cup 2023, Latvia Kalahkan Lithuania

FIBA World Cup 2023, Latvia Kalahkan Lithuania
Tim Latvia(Dok. fiba.basketball)

 

LATVIA patut berbangga dengan pencapaian di FIBA World Cup 2023. Mereka mampu memungkasi debut dengan finis di posisi kelima. Hal itu terjadi usai  tim Latvia meraih kemenangan atas Lithuania pada pertandingan perebutan posisi lima di  Mall of Asia Arena, Pasay City, Manila, Sabtu (9/9).

Akhir kuarter pertama Latvia unggul 28-20. Pertengahan pertandingan atau akhir kuarter kedua. Latvia menjauh 49-38. Usai jeda Latvia makin tak terkejar setelah mencetak 28 poin dan hanya kemasukan 9 angka di kuarter tiga. Latvia akhirnya mengunci kemenangan dengan 98-63.

Penampilan apik Latvia dan dukungan luar biasa fansnya membuat tim asuhan Luca Banchi tampil dominan sepanjang pertandingan saat menghadapi Lithuania.

Baca juga: IBL Berencana Bawa Tim NBA ke Indonesia Arena

Sebelas pemain Latvia yang dimainkan mampu mencetak angka. Arturs Kurucs memimpin 20 poin termasuk 6 tripoin dari 10 percobaan. Rolands Smits menambah 17 poin, Andrejs Grazulis 12 angka, dan Rodions Kurucs 11 poin.

Saat pertandingan, Lithuania tidak banyak punya kesempatan. Vaidas Kariniauskas dan Eimantas Bendzius tidak masuk dalam permainan, membuat rotasi pendek semakin pendek.

Baca juga: Jepang Tim Terbaik Asia di Piala Dunia FIBA 2023, Kantongi Tiket Olimpiade Paris 2024

Arturs Kurucs bisa dibilang memainkan permainan terbaiknya. Ia membukukan 20 poin dengan 6 lemparan tiga angka tersisa dengan 6 rebound dan 4 assist. Hal ini menghasilkan EFF 23 dan Kurucs dinobatkan sebagai TCL Player of the Game.

Secara tim, Latvia mencatatkan debut FIBA World Cup 2023 yang mengesankan. Selain itu, Arturs Zagars juga menjadi sorotan. Point guard itu memberikan 17 assist hanya dalam 26 menit permainan. (fiba.basketball/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat