visitaaponce.com

IBL Berencana Bawa Tim NBA ke Indonesia Arena

IBL Berencana Bawa Tim NBA ke Indonesia Arena
Jalen Pickett, Hunter Tyson, dan Julian Strawther dari Denvers Nuggets(AFP)

Penyelenggara kompetisi bola basket Tanah Air, Indonesia Basketball League (IBL), berencana membawa tim-tim NBA untuk berlaga di Indonesia Arena. Rencana tersebut muncul setelah Piala Dunia FIBA 2023 yang dihelat di Jakarta dianggap berlangsung sukses.

"Bukan tidak mungkin kami akan mengincar pertandingan NBA di Indonesia. Kami ingin momentum bola basket tetap terjaga setelah FIBA World Cup 2023," ujar Direktur Utama IBL Junas Mirardiarsyah di Jakarta, Selasa (6/9).

Menurutnya, agenda yang paling rasional dan berpeluang untuk bisa digelar di Indonesia adalah NBA Global Games. NBA Global Games adalah serangkaian permainan yang menampilkan tim-tim NBA yang dimainkan di luar Amerika Serikat dan Kanada.

Baca juga: Jepang Tim Terbaik Asia di Piala Dunia FIBA 2023, Kantongi Tiket Olimpiade Paris 2024

Dengan adanya Indonesia Arena yang bisa menampung sekitar 16 ribu penonton, peluang manajemen IBL bisa mendatangkan NBA Global Games semakin terbuka lebar. Tinggal bagaimana IBL bisa memenuhi syarat-syarat yang diajukan NBA agar bisa menggelar laga internasional tersebut.

Sejauh ini, Junas mengatakan IBL dan NBA sudah menjalin hubungan yang baik. Tidak hanya dalam upaya peningkatan popularitas basket di Indonesia, tetapi juga kerja sama dalam peningkatan kualitas wasit. 

Baca juga: 4 Tim Berebut Dua Tiket Perempat Final Piala Dunia FIBA: Latvia, Brasil, Kanada dan Spanyol

"Kami sudah menjalankan konten-konten dengan NBA Indonesia. IBL dengan NBA membuat program kolaborasi untuk meningkatkan kualitas wasit. Ke depan pintunya sudah terbuka, peluangnya sudah banyak," tandasnya. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat