visitaaponce.com

Juara Bertahan Spanyol Bawa Skuad Terbaik di Piala Dunia FIBA 2023

Juara Bertahan Spanyol Bawa Skuad Terbaik di Piala Dunia FIBA 2023
Timnas Basket Spanyol menjuarai FIBA EuroBasket 2022.(AFP)

Juara bertahan Spanyol membawa skuad terbaik untuk berlaga pada Piala Dunia FIBA 2023 yang dihelat di Indonesia. Mereka membidik target mempertahankan gelar.

Rombongan juara dunia bola basket 2019 itu dipimpin oleh pelatih Sergio Scariolo dan kapten veteran Rudy Fernandez. Mereka bersama seluruh tim tiba di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Banten, pada Rabu (23/8) pagi. Point guard Alberto Diaz yang sebelumnya dikhawatirkan absen juga bisa pulih tepat waktu.

"Ini pertama kali saya ke Indonesia. Saya sangat senang. Saya siap makan sesuatu di sini," ujar salah satu pemain Spanyol, Juancho Hernangomez.

Baca juga: Agnez Mo bakal Meriahkan Pembukaan Piala Dunia FIBA 2023

Timnas Spanyol kini berada di peringkat pertama FIBA. Ranking itu mereka raih setelah menjadi juara Piala Dunia FIBA 2019 dan FIBA EuroBasket 2022. Tim Spanyol akan mulai beraksi pada laga pertama mereka di Grup G pada Sabtu (26/8) melawan Pantai Gading. Dua hari berselang, Spanyol akan melawan Brasil, dan kemudian ditutup melawan Iran pada Rabu (30/8).

Spanyol datang dengan modal tiga kemenangan dan dua kekalahan dalam pertandingan pemanasan menghadapi Venezuela, Slovenia, Amerika Serikat, Kanada, dan Republik Dominika.

Baca juga: Diisi Pemain Muda, AS Bidik Juara Piala Dunia Basket FIBA 2023

Berbanding terbalik dengan Spanyol, Amerika Serikat justru membawa para pemain muda yang miskin pengalaman di level dunia. Pelatih Timnas Basket Amerika Serikat Steve Kerr mengatakan, meski minim pengalaman, anak-anak asuhnya tampil gemilang dan masuk jajaran NBA All-Stars. Para pemain muda itu meliputi Anthony Edwards, Tyrese Haliburton, Brandon Ingram, Jaren Jackson dan Paolo Banchero dari Orlando Magic yang juga Rookie of the Year NBA 2023. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat