visitaaponce.com

Erick Thohir FIFA Puji Kesuksesan Indonesia

Erick Thohir: FIFA Puji Kesuksesan Indonesia
Presiden Joko Widodo, Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketum PSSI Erick Thohir menyaksikan laga Piala Dunia U-17(ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

GELARAN Piala Dunia U-17 2023 rampung dan menjadi sejarah bagi Indonesia yang pertama kali menggelar turnamen FIFA. Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan FIFA memuji Indonesia yang dinilai sukses menjadi tuan rumah.

Dari sisi peserta, tim U-17 Indonesia meski tersisih di babak grup juga mampu bersaing dengan negara papan atas sepak bola dunia seperti Ekuador, Maroko, dan Panama.

Dari sisi pelaksanaan, FIFA memuji kualitas Indonesia sebagai tuan rumah yang punya fasilitas serta pelayanan kelas dunia. FIFA memandang sangat baik di segala sektor.

Baca juga : Penjualan Tiket Piala Dunia U-17 Lampaui Target FIFA

Erick yang juga Ketua Panitia LOC berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskannya. Erick mengaku bangga dan terharu dengan apresiasi FIFA serta dunia sepak bola pada Indonesia.

"Alhamdulillah dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya Piala Dunia U-17. Ini sekali lagi membuktikan bahwa saat negara ini bergotong royong, bekerja sama, dan melupakan segala perbedaan, maka Indonesia bisa bersaing dengan negara manapun di dunia," ujar Erick, Sabtu (2/12).

Secara khusus Erick mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang disebutnya menjadi motor di balik kesuksesan Indonesia menyelenggarakan Piala Dunia U-17.

Baca juga : Penjualan Tiket Piala Dunia U-17 Capai Target

Presiden Jokowi, kata Erick, memberi dukungan penuh dengan mendorong seluruh stakeholder terlibat baik di pusat dan pemerintah daerah yang menjadi lokasi pertandingan.

Erick juga berterima kasih pada Presiden FIFA Gianni Infantino yang terlibat aktif memberi asistensi bagi Indonesia. Menurut Erick, FIFA telah membuktikan komitmen penuhnya agar sepak bola bisa dinikmati semua.

"Terima kasih dan rasa hormat kami kepada FIFA dalam hal ini sahabat saya Presiden Gianni Infantino yang telah memberi kepercayaan sekaligus memberikan banyak bantuan kepada kami untuk bisa menyelenggarakan Piala Dunia U-17 pertama kalinya," ungkap Erick.

Baca juga : Kantor FIFA di Jakarta Jadi Penghubung untuk Asia Tenggara

Kepada seluruh pengurus PSSI maupun panitia yang telah bekerja keras dalam menyukseskan gelaran Piala Dunia, Erick pun memberi apresiasi khusus. Mulai panitia di struktur pusat, daerah, petugas keamanan, petugas lapangan, sopir, hingga petugas kebersihan.

Erick juga berterima kasih atas kontribusi luar biasa masyarakat Indonesia serta suporter sepak bola nasional yang menjadi salah satu aktor utama kesuksesan Piala Dunia U-17.

"Sekali lagi selamat dan terima kasih yang tak terhingga, jerih payah  Anda semua telah menghasilkan sejarah yang membanggakan.Sebagai ketua saya meminta maaf jika sepanjang Piala Dunia U-17 kali ini ada satu dan lain hal yang masih kurang," tukas Erick. (Dhk/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat