visitaaponce.com

Jokowi Jenguk Prabowo Subianto Usai Operasi di RSPPN

Jokowi Jenguk Prabowo Subianto Usai Operasi di RSPPN
Presiden Jokowi menjenguk Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di RSPPN Soedirman, Jakarta Selatan pada 30 Juni(Instagram @jokowi)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) menjenguk Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Soedirman, Jakarta Selatan. Prabowo diketahui selesai menjalani operasi besar pemulihan cedera.

"Alhamdulillah operasi Bapak Prabowo @prabowo satu minggu lalu berjalan dengan lancar," kata Jokowi melalui akun Instagram @jokowi Minggu (30/6) malam.

Jokowi mengatakan tindakan medis yang dilakukan RSPPN berjalan sukses. 

Baca juga : Jokowi Minta Seluruh Visi Misi Prabowo Masuk ke APBN 2025

"Tindakan medis untuk pemulihan cedera yang pernah dialami Pak Prabowo ketika bertugas di TNI ini, sukses dilakukan oleh tim dokter dan perawat di RSPPN Sudirman," ujar Jokowi.

Jokowi mendoakan presiden terpilih periode 2024-2029 itu untuk bisa kembali bertugas.

"Mari kita doakan proses pemulihan pascaoperasi besar Pak Prabowo, agar Inshaallah semakin siap untuk mengemban tugas melayani rakyat Indonesia," ucap Jokowi.

Baca juga : Daftar 32 Jalan Tol yang Akan Diwariskan pada Prabowo

Sebelumnya, Prabowo mengunggah momen Jokowi besuk tersebut. Prabowo mengucapkan terima kasih kepada Jokowi karena sudah memberikan dukungan moril.

"Terima kasih kepada Presiden RI @jokowi yang sudah memberikan dukungan moril dan doa," kata Prabowo saat dikutip dari akun Instagram @prabowo.

Prabowo menjelaskan operasi besar yang dilakukan karena cidera parah di kaki kiri saat masih aktif di TNI. Cidera tersebut diperoleh karena mengalami dua kali kecelakaan terjun payung.
 
"Saya pernah mengalami 2 kali kecelakaan terjun payung saat bertugas di TNI pada tahun 80an di kaki kiri saya, cidera ini selama ini masih saya rasakan," sebut dia.

Baca juga : Amien Rais: Jokowi Harus Fokus pada Peralihan Pemerintahan ke Prabowo daripada Izin Pertambangan Ormas

Dia menyampaikan tindakan medis yang dilakukan sangat resiko karena mempertaruhkan nyawa. Namun, tindakan medis itu harus diambil.

"Saya juga yakin tim dokter dan seluruh tenaga medis yang menanganinya pun handal dan profesional," ujar dia.

Tim kesehatan yang bekerja yaitu Brigjen TNI Purn dr. Robert Hutauruk, Kolonel dr. Sunaryo, dr. Siska Widayati, dibantu dengan dr. Thomas dan seluruh perawat serta para tenaga medis di RSPPN Sudirman.

Prabowo menyampaikan tindaka medis berhasil dilakukan. Cidera yang dialaminya dinilai sudah pulih.

"InsyaAllah dengan kondisi sehat walafiat kedepan saya semakin siap untuk berbakti dan mengabdi untuk Negara dan Rakyat Indonesia. Terima kasih kepada seluruh masyarakat atas doa dan dukungannya," ujar dia. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat