visitaaponce.com

Operasi Hernia Benjamin Netanyahu Tuntas

Operasi Hernia Benjamin Netanyahu Tuntas
PM Israel Benjamin Netanyahu menyelesikan operasi hernia dan siap menyelesaikan jadwal hariannya. (AFP)

PERDANA Menteri Israel Benjamin Netanyahu berhasil menjalani operasi hernia. Netanyahu berada dalam kondisi yang baik setelah dioperasi pada Minggu (31/3) malam, ketika perang dengan Hamas di Jalur Gaza mendekati enam bulan.

"Dokter menemukan hernia tersebut pada hari Sabtu saat pemeriksaan rutin, dan setelah berkonsultasi, keputusan dibuat bagi perdana menteri untuk menjalani operasi setelah menyelesaikan jadwal hariannya," kata kantornya.

Pada saat yang sama, ribuan warga Israel berdemonstrasi di Yerusalem pada Minggu malam untuk menyerukan pengunduran diri Netanyahu. Mereka juga mendesak pembebasan sandera Israel yang ditahan di Gaza.

Baca juga : PM Israel Benjamin Netanyahu Akan Larang Siaran Al Jazeera

Mereka memusatkan aksi depan gedung parlemen di Yerusalem yang menjadi demonstrasi anti-pemerintah terbesar sejak negara itu berperang pada bulan Oktober.

Mereka mendesak pemerintah mencapai kesepakatan gencatan senjata untuk membebaskan puluhan sandera yang ditahan kelompok Hamas di Gaza dan mempercepat pemilihan umum.

“Setelah enam bulan, sepertinya pemerintah memahami bahwa Bibi Netanyahu adalah sebuah hambatan,” kata demonstran Einav Moses, yang ayah mertuanya, Gadi Moses, disandera.

Massa membentang hingga beberapa blok di sekitar Knesset, atau gedung parlemen, dan penyelenggara berjanji akan melanjutkan demonstrasi selama beberapa hari ke depan. Mereka mendesak Netanyahu untuk mengadakan pemilu baru hampir dua tahun lebih cepat dari jadwal. (France24/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat