visitaaponce.com

PM Israel Benjamin Netanyahu Militer Mendekati Akhir Tahap Penghapusan Hamas di Gaza

PM Israel Benjamin Netanyahu: Militer Mendekati “Akhir Tahap Penghapusan” Hamas di Gaza
PM Israel Benjamin Netanyahu mengatakan militer negara tersebut hampir mencapai “akhir tahap penghapusan”  Hamas di Gaza.(Akun X)

PERDANA Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan militer negara tersebut hampir mencapai “akhir tahap penghapusan” angkatan bersenjata Hamas di Gaza.

“Saya baru saja kembali kemarin dari kunjungan ke Divisi Gaza. Saya melihat pencapaian yang sangat signifikan dalam pertempuran yang berlangsung di Rafah. Kami sedang menuju akhir tahap penghapusan angkatan bersenjata teroris Hamas; kami akan terus menyerang sisa-sisanya,” kata Netanyahu dalam pernyataannya kepada sekelompok pejabat militer Israel dan internasional yang belajar di National Security College.

Dia kembali berjanji Israel akan mencapai tujuannya dalam perang melawan Hamas: mengembalikan sandera dari Gaza, menghapus kemampuan militer dan pemerintahan Hamas, memastikan Gaza tidak akan menjadi ancaman bagi Israel, serta mengembalikan penduduk Israel yang terdampak perang ke rumah mereka di selatan dan utara.

Baca juga : Benjamin Netanyahu: Fase Intens Perang dengan Hamas Akan Segera Berakhir

Sebelum meluncurkan operasi militer di Rafah pada Mei, para pemimpin Israel telah menyatakan kota Gaza selatan itu adalah benteng terakhir Hamas.

Netanyahu mengatakan bulan lalu “fase intens dari perang dengan Hamas (di Gaza) akan segera berakhir,” dan fokus militer kemudian bisa beralih ke perbatasan utara Israel dengan Lebanon.

“Ini tidak berarti bahwa perang akan berakhir, tetapi perang dalam tahap saat ini akan berakhir di Rafah. Ini benar. Kami akan terus ‘memotong rumput’ nanti,” kata Netanyahu kepada Channel 14 Television pada 23 Juni.

Israel melancarkan serangan militernya di Gaza setelah serangan yang dipimpin Hamas pada 7 Oktober, di mana setidaknya 1.200 orang tewas dan lebih dari 250 orang diculik.

Serangan Israel di Gaza sejak itu telah menewaskan setidaknya 37.718 warga Palestina dan melukai 86.377 orang lainnya, menurut pejabat kesehatan Gaza. (CNN/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat