visitaaponce.com

Argentina Kalahkan Kanada di Laga Pembuka Copa America

Argentina Kalahkan Kanada di Laga Pembuka Copa America
Para pemain timnas Argentina melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kanada di laga Copa America(AFP/CHARLY TRIBALLEAU)

JUARA Piala Dunia timnas Argentina membuka upaya mereka mempertahankan gelar Copa America dengan kemenangan 2-0 atas timnas Kanada di Stadion Mercedes-Benz, Jumat (21/6) WIB.

Julian Alvarez membawa Argentina unggul di menit 49 namun penampilan gemilang kiper Kanada Max Crepeau dan tumpulnya Lionel Messi di depan gawang membuat tim Tango baru bisa menambah gol mereka lewat Lautaro Martinez pada menit 88.

Didukung oleh pendukung Argentina yang mendominasi Stadion Mercedes-Benz, tim Tango memang layak menang atas Kanada, yang berperingkat 48 dunia.

Baca juga : Scaloni Minta Penggemar Nikmati Tontonan Duet Terakhir Messi-Di Maria di Copa America

Alvarez, yang dipilih untuk mendampingi Messi ketimbang Martinez, memiliki peluang pertama ketika dia berhasil merebut bola dari Ismael Kone dan merangsek ke lini pertahanan Kanada.

Namun, striker Manchester City itu mengambil langkah terlalu banyak sehingga penjaga gawang Kanada Max Crepeau berhasil merebut bola.

Messi, yang menjadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak sepanjang sejarah Copa America dengan 35 penampilan di tujuh perhelatan, nyaris mencetak gol namun tendangannya masih melebar.

Baca juga : Jelang Laga Kontra Argentina, Alphonso Davies Ditunjuk Jadi Kapten Timnas Kanada

Saat Argentina terus menggempur pertahanan Kanada, anak-anak asuhan Jesse Marsch berusaha mencari celah di lini belakang tim Tango.

Upaya Alphonso Davies dan Lima Millar berhasil ditahan sementara upaya Tajon Buchanan masih melebar.

 Skor 0-0 antara Argentina dan Kanada bertahan hingga jeda.

Baca juga : Scaloni Minta Argentina tidak Sepelekan Kanada di Laga Pembuka Copa America

Argentina hanya butuh 4 menit di babak kedua untuk memecah kebuntuan. Messi memberikan umpan kepada Alexis Mac Allister sebelum gelandang Liverpool itu dijatuhkan Crepeau namun sebelum wasit bisa meniup peluit tanda pelanggaran, Alvarez sudah menceploskan bola ke gawang Kanada.

Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Argentina atas Kanada.

Tidak berapa lama kemudian, Alvarez kembali mendapatkan kesempatan namun kali ini upayanya bisa ditahan Crepeau.

Argentina baru bisa menggandakan keunggulan mereka, 2 menit sebelum laga berakhir. Messi kembali memberikan umpan terobosan apik yang sukses diselesaikan oleh Martinez. (eurosport/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat