visitaaponce.com

Jelang Laga Kontra Argentina, Alphonso Davies Ditunjuk Jadi Kapten Timnas Kanada

Jelang Laga Kontra Argentina, Alphonso Davies Ditunjuk Jadi Kapten Timnas Kanada
Gelandang timnas Kanada Alphonso Davies(AFP/Louis Grasse/Getty Images)

PEMAIN sayap Bayern Muenchen Alphonso Davies, yang baru berusia 23 tahun terpilih menjadi kapten timnas Kanada jelang pertandingan melawan timnas Argentina pada laga pembuka Copa Amerika 2024 di Atlanta, Amerika Serikat, Jumat (21/6).

"Ini akan menjadi hal yang besar. Mengenakan gelang kapten untuk pertama kalinya dalam karier merupakan sesuatu yang spektakuler," kata Davies, Rabu (19/6) waktu setempat.

Davies, yang lahir dari orangtua Liberia di kamp pengungsian di Ghana semasa perang sipil pada 2000, tiba di Kanada saat berusia lima tahun. Ia kemudian tinggal di distrik Edmonton kemudian menemukan bakat sepak bola pada usia 14 tahun.

Baca juga : Scaloni Minta Argentina tidak Sepelekan Kanada di Laga Pembuka Copa Amerika

"Kanada menerima saya, mereka menjadikan saya salah satu warga mereka. Saya mencintai negara ini. Saya pikir sebelum pertandingan, tentu saja laga nanti akan emosional," kata Davies.

"Ini suatu kehormatan besar. Saya berterima kasih kepada Jesse karena telah memberikan kepercayaan kepada saya dan juga orang-orang yang telah mempercayai saya untuk memimpin tim ini," kata dia.

Pelatih Kanada asal AS Jesse Marsch memilih Davies sebagai kapten Les Rouges karena mantan pemain Vancouver Whitecaps itu memiliki jiwa kepemimpinan dan punya banyak pengalaman di level internasional bersama Bayern Muenchen.

"Dia bisa mengajak tim untuk berkembang dan menjadi lebih baik. Dia salah satu pemain termuda di skuad tetapi dia pemain berkualitas untuk menjadi salah satu pemimpin terbesar dan pemain paling penting," ujar Marsch.

Kanada tergabung di Grup A Copa Amerika bersama Argentina, Peru dan Cile. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat