visitaaponce.com

Gol Larut Lautaro Martinez ke Gawang Cile Pastikan Argentina Melaju ke Perempat Final Copa America

Gol Larut Lautaro Martinez ke Gawang Cile Pastikan Argentina Melaju ke Perempat Final Copa America
Penyerang Argentina Lautaro Martinez melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Cile di laga Copa America.(AFP/CHARLY TRIBALLEAU)

LAUTARO Martinez mencetak gol memanfaatkanm kemelut di muka gawang pada menit 88 saat juara bertahan Copa America timnas Argentina menang tipis 1-0 atas Cile, Rabu (26/6) WIB.

Kemenangan atas Cile itu memastikan tim Tango melaju ke perempat final Copa America. 

Lionel Messi melepaskan sepak pojok ke depan gawang Cile yang disambar sundulan bek Lisandro Martionez. Bola kemudian mendarat di depan kiper Cile Claudio Bravo, tempat Giovani Lo Celso dan Nicolas Fernandez bersaing memperebutkan bola. Lo Celso kemudian menendang bola menjauhi Bravo dan bola memantul ke arah Igor Lichnovsky yang berusaha membuang bola.

Baca juga : Ditahan Cile, Gonzales Akui Argentina Tampil Kurang Maksimal

Bola kemudian disambar Martinez, yanmg dengan tenang menjebol gawang Cile. Itu merupakan gol kedua Martinez di Copa America 2024 dari 21 tendangan Argentina di laga melawan Cile ini.

Pemain dari kedua tim kemudian menunggu hasil analisa VAR sebelum wasit mengesahkan gol Martinez, yang merupakan golnya yang ke-26 untuk timnas Argentina.

Berkat kemenangan itu, Argentina memuncaki klasemen Grup A Copa America dengan raihan enam poin, disusul Kanada dengan tiga poin, sementata Cile dan Peru sama-sama mengantongi satu poin.

Albiceleste akan mengakhiri laga Grup A dengan melawan peru di Miami Gardens, Florida pada Minggu (30/6) WIB sementara Cile akan berhadapan dengan Kanada di Orlando, Florida di waktu yang sama. (espn/Z-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat