visitaaponce.com

Dua Atlet Renang Indonesia Raih Tiket ke Olimpiade Paris 2024

Dua Atlet Renang Indonesia Raih Tiket ke Olimpiade Paris 2024
Perenang Indonesia Joe Aditya Wijaya Kurniawan(ANTARA/M Risyal Hidayat)

DUA atlet renang Indonesia, Joe Aditya Wijaya Kurniawan dan Azzahra Permatahani, dinyatakan lolos ke Olimpiade Paris 2024 melalui jalur kuota universality place.

"Indonesia kembali menambah jumlah kontingen di Olimpiade Paris 2024. Joe Aditya Wijaya Kurniawan dan Azzahra Permatahani menjadi wakil Indonesia dari cabang olahraga renang melalui kuota universality place," ungkap Komite Olimpiade Indonesia (KOI) lewat keterangan resmi di akun instagram @noc.indonesia, Senin (1/7).

Kedua atlet tersebut dipastikan ikut berkompetisi dalam ajang kejuaraan olahraga tertinggi dunia di Paris itu tidak melalui jalur kualifikasi, melainkan melalui kuota universality place.

Baca juga : Target Fadlan dan Azzahra di Olimpiade Tokyo, Mempertajam Rekornas

Kuota universality places atau unqualified athletes merupakan salah satu sistem kualifikasi yang diterapkan federasi olahraga internasional yang mengizinkan National Olympic Comittee (NOC), yang gagal meloloskan atletnya ke salah satu cabang olahraga Olimpiade, untuk mengajukan satu atlet putra dan putri peringkat tertinggi agar tampil di Paris.

ANTARA/Zabur Karuru--Perenang Indonesia Azzahra Permatahani

Lolosnya Joe dan Azzahra menambah daftar sementara atlet Indonesia yang berkompetisi di Olimpiade Paris 2024 menjadi 29 orang. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat