visitaaponce.com

Hasil Piala Dunia U-20 Kolombia Juara Grup C, Brasil Juara Grup D

Hasil Piala Dunia U-20: Kolombia Juara Grup C, Brasil Juara Grup D
Timnas U-20 Brasil menjadi juara Grup D setelah mengalahkan Nigeria 2-0.(FIFA)

KOLOMBIA juara grup C dan Brasil juara grup D Piala Dunia U-20 2023 Argentina. Keduanya akan menghadapi babak 16 besar pada 1 Juni 2023 dinihari WIB.

Brasil akan menghadapi Tunisia yang menjadi peringkat 3 terbaik Grup E, sedangkan Kolombia bertarung melawan Slovakia, peringkat 3 terbaik Grup B.

Pada pertandingan 27 Mei 2023 lalu, Kolombia menang dramatis saat melawan Senegal dengan skor imbang 1-1. Senegal gagal lolos setelah Kolombia berhasil menyamakan kedudukan melalui Oscar Cortes di menit akhir, dan membuat harapan mereka untuk lolos dari Grup C sirna.

Baca juga : Menuju Final Piala Dunia U-20 2023. Tim Kamu yang Mana?

Meskipun memimpin selama lebih dari satu jam, gol Oscar Cortes di menit akhir pertandingan membuat Senegal tersingkir dari Piala Dunia FIFA U-20 Argentina 2023.

Sang juara Afrika unggul lebih dulu ketika Mamadou Camara menerkam umpan balik yang buruk dari Kevin Mantilla untuk berlari ke depan gawang dan memasukkan bola ke pojok kanan bawah.

Camara kembali terlibat dalam serangan, namun tendangannya masih membentur tiang gawang, sebelum penjaga gawang Kolombia, Luis Marquinez, melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan tendangan Pape Demba Diop.

Baca juga : Lengkap! Skor Piala Dunia U-20 2023 Argentina 26 Mei 2023

Kolombia memberikan perlawanan di babak kedua dan hampir saja kembali ke dalam pertandingan ketika Alexis Castillo Manyoma meneruskan umpan silang dari Andres Salazar, namun sundulannya masih membentur mistar gawang Senegal.

Namun mereka dapat menyamakan kedudukan di menit-menit akhir, ketika Oscar Cortes menyambut sebuah umpan lambung ke dalam kotak penalti dan melakukan tendangan lob yang menaklukkan penjaga gawang Senegal, Mamour Ndiaye, mempertahankan rekor tak terkalahkan Kolombia

"Kolombia telah menghadapi Senegal tiga kali di babak penyisihan grup Piala Dunia U-20, tetapi gagal mengalahkan tim asal Afrika itu dalam satu pun pertandingan, menyusul hasil imbang 1-1 di Selandia Baru pada 2015 dan kekalahan 2-0 di Polandia pada 2019," tulis FIFA dalam laman resminya, dikuti Senin (29/5).

Baca juga : Piala Dunia U-20, Juara Grup E Inggris Bakal Hadapi Italia 1 Juni

Gol emas Marquinhos

Pada pertandingan Brasil Vs Nigeria, Marquinhos menjadi penentu kemenangan tim Brasil dari grup neraka. Marquinhos menciptakan gol pertama dan mencetak gol kedua saat Brasil mengalahkan Nigeria 2-0 untuk menjadi juara Grup D. Brasil berhasil membalikkan keadaan dari Nigeria dan membawa mereka lolos ke fase gugur sebagai juara Grup D.

 

Baca juga : Amerika Juara Grup B Piala Dunia U-20 Berkat Gol Indah Cade Cowell

Sumber : FIFA

 

The Flying Eagles, yang hampir lolos ke babak 16 besar, harus menerima pil pahit karena berada di posisi ketiga klasemen akhir Grup D karena kalah selisih gol dari Italia dan Brasil.

Baca juga : Jadwal Piala Dunia U-20 2023 Argentina dan Skor Cek di Sini!

Nigeria tampil apik di awal pertandingan. Tendangan voli dari Jude Sunday membentur mistar gawang dan mengenai tiang gawang, sebelum akhirnya ditepis oleh Mycael.

Jean Pedroso langsung menyundul bola dari tendangan sudut Marquinhos, sebelum sang pemain mencetak gol kedua setelah satu serangan balik cepat. Meskipun babak kedua berlangsung dengan penuh semangat, skor 2-0 menjadi hasil akhir pertandingan.

"Marquinhos mencetak gol untuk Brasil hanya 13 detik setelah mereka memenangkan bola di tepi kotak penalti sendiri," kata FIFA. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat