visitaaponce.com

Piala Dunia U-20, Juara Grup E Inggris Bakal Hadapi Italia 1 Juni

Piala Dunia U-20, Juara Grup E Inggris Bakal Hadapi Italia 1 Juni
Penyerang timnas U-20 Inggris Liam Delap (kiri) berebut bola dengan Roman Doulashi dari Timnas Irak pada pertandingan 28 Mei 2023.(AFP/JUAN MABROMATA )

INGGRIS akan menghadapi Italia di babak 16 besar sebagai juara Grup E setelah hasil imbang 0-0 melawan Irak yang membuat tim asal Asia tersebut tersingkir. Posisi puncak berhasil diamankan walaupun Liam Delap gagal mengeksekusi penalti di babak pertama.

The Young Lions asuhan Ian Foster telah memastikan tempat mereka di fase gugur, namun mereka bisa saja meraih hasil sempurna di Grup E, sayangnya Irak memberikan perlawanan yang berat bagi mereka dan gagal menghasilkan tiga poin.

Penyelesaian akhir yang buruk menjadi faktor utama mengapa Inggris hanya mampu meraih satu poin, dengan Liam Delap yang gagal memaksimalkan peluang dari titik penalti.

Baca juga : Cesare Casadei Puncaki Top Skor Sementara Piala Dunia U-20 Argentina

Sebuah kesalahan di depan gawang Irak menjadi awal dari penyerang muda Manchester City tersebut mendapat kesempatan dari titik putih, yang kemudian tendangannya digagalkan oleh Hussein Hasan setelah terjadi pelanggaran terhadap Samuel Edozie.

Edozie sendiri berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang di menit ke-32, sayangnya bendera offside menghentikan perayaan Inggris.

 

Baca juga : Menuju Final Piala Dunia U-20 2023. Tim Kamu yang Mana?

Sumber : Twitter FIFA World Cup

 

Baca juga : Lengkap! Skor Piala Dunia U-20 2023 Argentina 26 Mei 2023

Pertama kalinya

Irak tampil lebih baik di babak kedua dan hampir saja mencetak gol pertama mereka di Piala Dunia FIFA U-20 jika saja Teddy Sharman-Lowe tidak melakukan penyelamatan krusial.

Kiper pengganti Inggris ini melakukan penyelamatan gemilang dengan kakinya setelah Youssef Amyn berhasil menerobos masuk ke depan gawang dengan umpan yang luar biasa dari Ali Jasim.

"Dalam pertandingan ke-20 mereka di kompetisi ini, Irak bermain imbang 0-0 untuk pertama kalinya. Mereka kalah dalam empat pertandingan terakhir mereka di Piala Dunia U-20 tanpa mencetak gol," tulis FIFA dalam laman resminya. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat