visitaaponce.com

Indra Sjafri Terus Cari Pemain Terbaik Perkuat Timnas U-20

Indra Sjafri Terus Cari Pemain Terbaik Perkuat Timnas U-20
Pemain Timnas U-20 jalani pemusatan latihan di Jakarta(Dok. PSSI)

TIM Nasional U-20 Indonesia terus berlatih sepulang dari Qatar. Tim menggelar pemusatan latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, pada Kamis (4/1). TC diikuti 34 pemain hingga 28 Januari mendatang dengan sistem promosi dan degradasi setiap pekannya.

"Setelah mendapatkan banyak informasi tentang pemain, baru nanti kami (akan) putuskan dia terpilih atau tidak terpilih yang nanti akan kami lanjutkan pembinaannya sampai nanti di AFF U-19 dan setelah itu kualifikasi AFC U-20. Nantinya tim ini sesuai dengan arahan dari Ketua Umum, akan kami tata sampai menjadi generasi baru pesepak bola Indonesia ke depan," kata pelatih tim U-20, Indra Sjafri.

Tahun ini, tim U-20 akan mengikuti sejumlah turnamen yakni Piala AFF U-19 serta kualifikasi Piala AFC U-20. Target besarnya ialah lolos ke Piala Dunia U-20 2025.

Baca juga : Timnas U-20 Mulai Pemusatan Latihan di Qatar

TC pertama di Qatar pada Desember lalu dilakukan dengan 26 pemain. Indra kemudian mencoret enam pemain dan memanggil 14 pemain baru. Jumlah yang sekarang mengikuti TC di Jakarta total 34 pemain.

Kriteria khusus terkait pemilihan pemain diberlakukan. Postur tubuh akan menjadi prioritas. Indra juga melihat profil, fisik, tes medis, hingga psikologinya pun akan dilihat dengan jelas. Meski begitu, dia juga menegaskan bahwa kriteria yang dicari tidak hanya soal postur tubuh saja.

"Kriteria pemain, pengalaman kita di Piala Dunia U-17, postur tubuh menjadi prioritas untuk kita di posisi-posisi tertentu. Kita sangat hati-hati dalam memilih pemain," jelas Indra Sjafri.

"Kriteria kualitas secara umum ada empat, yaitu kualitas skill, kualitas kecerdasan taktikal, Kemudian yang kualitas fisik, dan kualitas mental. Kempat-empat itu kami akan mengukur dan kami tidak akan melakukan hal-hal di luar itu dan semua pemain yang akan dipilih adalah yang terbaik," tukasnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat