visitaaponce.com

Jerman vs Yunani, Gol Larut Pascal Gross Pastikan Kemenangan Tim Panser

Jerman vs Yunani, Gol Larut Pascal Gross Pastikan Kemenangan Tim Panser
Pemain timnas Jerman melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang timnas Yunani di laga persahabatan.(X @DFB_Team_EN)

GOL Pascal Gross di menit 89 memastikan timnas Jerman menang 2-1 atas Yunani di laga persahabatan di Moenchengladbach, Sabtu (8/6) dini hari WIB, sepekan sebelum dimulainya Piala Eropa 2024.

Gelandang Brighton and Hove Albion itu melepaskan tendangan keras yang tidak bisa ditahan penjaga gawang Yunani Odysseas Vlachodimos di akhir laga untuk memastikan kemenangan tim tuan rumah usai Kai Havertz menyamakan kedudukan. Sebelumnya, Yunani unggul lewat gol Georgios Masouras.

Meski Julian Nagelsmann menurunkan skuad terkuatnya, permainan Jerman terlihat tidak mengalir melawan Yunani, yang gagal lolos ke Piala Eropa 2024, usai kalah adu penalti dari Georgia di laga playoff.

Baca juga : Jerman vs Ukraina, Laga Berakhir Imbang Tanpa Gol

Toni Kroos, yang bermain usai memenangkan Liga Champions bersama Real Madrid, enam hari lalu, menegaskan Jerman berada di jalur yang benar meski harus susah payah mengalahkan Yunani.

"Di sepak bola, Anda bisa saja bermain buruk namun yang terpenting adalah hasil akhirnya," ujar Kroos.

"Di babak pertama, kami melakukan banyak hal dengan buruk dan banyak membuang bola. Kami mengakhiri laga dengan lebih baik. Kami berkonsentrasi penuh dan mengendalikan permainan."

Baca juga : Jerman vs Belanda, Gol Larut Niclas Fuellkrug Pastikan Tim Panser Menang

"Yang terpenting adalah tetap tenang dan tidak membuat kesalahan," lanjutnya.

Nagelsmann memuji penampilan timnas Jerman di babak kedua.

"Kemanangan ini penting untuk menciptakan atmosfer sebelum Piala Eropa. Anda bisa merasakannya di dalam stadion," kata Nagelsmann. (eurosport/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat