visitaaponce.com

Gol Penalti Larut Van Dijk Pastikan Belanda Kalahkan Yunani

Gol Penalti Larut Van Dijk Pastikan Belanda Kalahkan Yunani
Bek Belanda Virgil van Dijk melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Yunani dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2024.(AFP/Angelos TZORTZINIS)

BELANDA semakin dekat meraih tiket Piala Eropa 2024 usai menang tipis 1-0 atas Yunani di Athens berkat eksekusi penalti larut kapten mereka, Virgil van Dijk, Selasa (17/10) dini hari WIB.

Belanda kini menduduki peringkat kedua Grup B di belakang Prancis, yang telah mengamankan tiket Piala Eropa 2024 berkat kemenangan 2-1 atas Belanda, Jumat (13/10) lalu.

Meski mengantongi poin yang sama dengan Yunani, Belanda unggul head to head setelah menang di laga tandang dan kandang melawan Yunani.

Baca juga: Laga Kualifikasi Piala Eropa Antara Belgia dan Swedia Dihentikan Pascapenembakan di Brussels

Belanda akan menentukan nasib mereka saat menjamu Rep Irlandia pada 18 November sebelum bertandang ke markas tim papan bawah Gibraltar, tiga hari kemudian.

Belanda berpeluang unggul di babak pertama namun eksekusi penalti Wout Weghorst berhasil ditahan kiper Yunani. Beruntun Van Dijk tidak melakukan kesalahan yang sama di akhir laga.

Baca juga: Ronaldo Cetak Dua Gol, Portugal Hajar Bosnia and Herzegovina

Hadiah penalti itu diberikan setelah Denzel Dumfried dijatuhkan di kotak terlarang. Van Djik, yang menjadi eksekutor, sukses menjalankan tugasnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat