visitaaponce.com

Laga Kualifikasi Piala Eropa Antara Belgia dan Swedia Dihentikan Pascapenembakan di Brussels

Laga Kualifikasi Piala Eropa Antara Belgia dan Swedia Dihentikan Pascapenembakan di Brussels
Para penonton laga kualifikasi Piala Eropa 2024 antara Belgia dan Swedia diminta bertahan di dalam stadion.(AFP/JOHN THYS)

LAGA kualifikasi Piala Eropa 2024 antara Belgia dan Swedia dihentikan di paruh waktu dan pendukung kedua negara ditahan di dalam stadion karena alasan keamanan setelah dua warga Swedia tewas ditembak di Brussels, Selasa (17/10) dini hari WIB.

Para penonton di Stadion King Baudouin di Brussels diminta untuk bertahan di dalam stadion setelah pengumuman para pemain tidak akan kembali masuk ke lapangan untuk babak kedua.

"Selepas serangan yang diduga dilakukan teroris di Brussels, sore ini, diputuskan setelah pembicaraan dengan kedua tim dan polisi setempat bahwa laga kualifikasi Piala Eropa 2024 antara Belgia dan Swedia dihentikan," ungkap UEFA di laman daring mereka.

Baca juga : Courtois Putuskan tidak akan Tampil di Piala Eropa 2024

Asosiasi sepak bola Swedia mengatakan kepolisian Belgia meminta para pendukung untuk bertahan di dalam stadion dengan alasan keamanan.

Dua warga Swedia tewas ditembak oleh tersangka yang masih buron. Aksi itu disebut Perdana Menteri Belgia sebagai aksi terorisme.

Sejumlah media massa Belgia menyebut kedua korban itu tengah mengenakan jersey timnas Swedia ketika ditembak mati.

Belgia, yang telah meraih tiket ke Piala Eropa 2024, menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Romelu Lukaku setelah Swedia unggul lewat gol Viktor Gyokeres.

Media massa Belgia melaporkan para pemain Swedia menolak melanjutkan pertandingan setelah mendapat kabar mengenai aksi penyerangan itu. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat