visitaaponce.com

Kalahkan Yunani, Belanda Naik ke Peringkat Dua Grup B

Kalahkan Yunani, Belanda Naik ke Peringkat Dua Grup B
Penyerang Belanda Cody Gakpo (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Yunani di laga kualifikasi Piala Eropa 2024.(AFP/JOHN THYS)

BELANDA mencetak tiga gol di babak pertama dalam laga melawan Yunani di Eindhoven, Jumat (8/9) dini hari WIB, untuk naik ke peringkat dua Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2024.

Kalah telak 4-0 dari Prancis di laga pertama, Maret lalu, Belanda kemudian mengalahkan Gibraltar 3-0 dan tampil di laga melawan Yunani sebagai peringkat tiga Grup B.

Belanda unggul di menit 17 ketika Denzel Dumfries menyundul sepak pojok Daley Blind ke mulut gawang Yunani dan Marten de Roon menyundul bola masuk ke dalam gawang.

Baca juga : Gol Penalti Larut Van Dijk Pastikan Belanda Kalahkan Yunani

Dumfries kemudian memberikan assist untuk gol kedua Belanda pada menit 31 dengan memberikan umpan kepada Cody Gakpo di kotak penalti. Penyerang Liverpool itu tanpa kesalahan menjebol gawang Yunani.

Delapan menit kemudian, Dumfriez memberikan umpan kepada Wout Weghorst yang berdiri bebas di depan gawang Yunani dan penyerang Hoffenheim itu menyundul bola ke dalam gawang.

Di babak kedua, Ronald Koeman mengistirahatkan para pemain intinya dan kemudian memberikan debut kepada Tijjani Reijnders.

Belanda menggusur Irlandia dan Yunani untuk menduduki peringkat dua Grup B. Mereka tertinggal dari Prancis, yang menang 2-0 atas Irlandia di Paris, dengan raihan sembilan poin.

Selanjutnya, Belanda akan bertandang ke Dublin pada Minggu (10/9). (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat