visitaaponce.com

Jerman vs Ukraina, Laga Berakhir Imbang Tanpa Gol

Jerman vs Ukraina, Laga Berakhir Imbang Tanpa Gol
Para pemain timnas Jerman menyapa para pendukung mereka selepas laga persahabatan melawan timnas Ukraina.(X @DFB_Team_EN)

TIMNAS Jerman ditahan imbang tanpa gol oleh timnas Ukraina saat tuan rumah Piala Eropa 2024 itu tampil tanpa greget di laga persahabatan di Stadion Max-Morlock di Nuremberg, Selasa (4/6) dini hari WIB.

Sebanyak lebih dari 44 ribu orang berharap bisa menyaksikan timnas Jerman yang menemukan kembali performa terbaik mereka di bawah kendali Julian Nagelsmann, kurang dari dua pekan sebelum tim Panser menghadapi Skotlandia di laga pembuka Piala Eropa 2024 pada 14 Juni mendatang.

Namun, yang mereka dapatkan adalah timnas Jerman yang mendominasi permainan dan menciptakan banyak peluang namun gagal memanfaatkannya dalam laga melawan Ukraina yang tampil gigih.

Baca juga : Penalti Larut Kimmich Selamatkan Jerman dari Kekalahan Kontra Ukraina

"Saya memiliki impresi kami ingin menang dan tampil apik di mayoritas laga," ujar Nagelsmann selepas laga.

"Di 20 menit pertama laga, kami tampil dengan amat bagus. Kami seharusnya sudah unggul."

"Saya rasa kami bisa tampil lebih agresif lagi."

Baca juga : Jerman vs Belanda, Gol Larut Niclas Fuellkrug Pastikan Tim Panser Menang

"Kami harus lebih banyak menempatkan pemain di kotak penalti lawan. Para pemain yang tampil hari ini sudah bagus," lanjutnya.

Jerman menghadapi Ukraina setelah bangkit di bawah asuhan Nagelsmann dengan meraih kemenangan di dua laga terakhir mereka, melawan timnas Prancis dan timnas Belanda, dengan memainkan permainan agresif dan bertempo tinggi. Hal itu membuat para pendukung Jerman optimistis tim Panser bisa sukses di Piala Eropa 2024.

Nagelsmann mengistirahatkan para pemain timnas Jerman yang tampil di final Liga Champions yaitu duo Real Madrid Toni Kroos dan Antonio Rudiger dan dua pemain Borussia Dortmund, Nico Schlotterbeck dan Niclas Fuellkrug.

Baca juga : Prancis vs Jerman, Toni Kroos Comeback, Tim Panser Menang

Gelandang Brighton and Hove Albion Pascal Gross tampil apik mengisi posisi yang biasanya ditempati Kroos. Gross mengendalikan permainan berduet dengan Robert Andrich.

Lini belakang Jerman juga tampil solid dengan duet Waldemar Anton dan Jonathan Tah.

Lini depan Jermanlah yang tampil kurang greget. Kai Havertz banyak terisolasi dan Florian Wirtz gagal membuat ancaman sebelum akhirnya digantikan di babak kedua.

Baca juga : Austria dan Jerman Cetak Gol Cepat di Laga Persahabatan

Peluang terbaik Jerman tercipta di menit 60 ketika pemain pengganti Maximilian Beier, yang masuk ke lapangan satu menit sebelumnya, melepaskan tendangan yang menggetarkan mistar gawang Ukraina setelah menerima umpan terobosan Andrich.

Thomas Mueller, yang juga masuk sebagai pengganti di babak kedua, memuji penampilan Beier, yang disebut akan hijrah ke Liga Primer Inggris.

"Penampilan yang luar biasa oleh Maxi Beier. Dia hanya butuh keberuntungan karena tendangannya membentur mistar gawang," ujar Mueller.

"Gagal menang bukanlah hasil yang apik namun ini tetap penting menjelang Piala Eropa," imbuhnya.

Di Piala Eropa 2024, usai menghadapi Skotlandia, Jerman akan melawan Hongaria pada 19 Juni dan kemudian Swiss, 4 hari kemudian. (eurosport/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat