visitaaponce.com

Timnas Spanyol tak Gentar Lawan Jerman Sebagai Tuan Rumah di Euro 2024

Timnas Spanyol tak Gentar Lawan Jerman Sebagai Tuan Rumah di Euro 2024
Timnas Spanyol Euro 2024(Uefa)

TIMNAS Spanyol mengumbar kepercayaan diri jelang duel besar melawan tuan rumah Jerman di Euro 2024. Penyerang Spanyol Mikel Oyarzabal menyebut La Roja kini menjadi tim terbaik dan mampu bersaing dengan tim mana pun.

“Bagi saya dan siapa pun di sini, kami memiliki tim nasional terbaik. Kami punya pemain-pemain terbaik, rekan satu tim terbaik. Kami semua bersatu, tidak ada perpecahan dalam tim, kami semua merasa penting," kata Oyarzabal dilansir BBC.

Laga Spanyol menghadapi tuan rumah Jerman pada babak delapan besar Euro 2024 di Mercedez-Benz Arena, Stuttgart, Jumat (5/7) malam pukul 23.00 WIB. Kedua tim akan adu gengsi dalam misi meraih titel edisi tahun ini.

Baca juga : Daftar Lengkap 8 Negara di Perempat Final Euro 2024 dan Jadwal Pertandingan

Oyarzabal mengatakan Spanyol sekarang mampu mengubah persepsi publik lantaran sebelum turnamen diragukan bisa melaju jauh.

Kini, La Roja kembali menyemai impian untuk mengulangi kesuksesan pada edisi 2008, 2010, dan 2012.

"Mereka mengatakannya (Soanyol favorit) sekarang tapi tiga minggu lalu tidak ada yang mengatakan hal itu tentang kami,” ucap pemain Real Sociedad itu.

Baca juga : Preview Spanyol vs Jerman, Luis De La Fuente: Tim Kami yang Terbaik

Spanyol juga punya catatan apik tak pernah kalah dari Jerman sejak terakhir kali edisi Piala Eropa 1988. Meski begitu, Jerman sebagai tuan rumah tetap akan menjadi lawan yang tidak mudah.

"Jerman adalah tim yang hebat, Anda tidak perlu saya katakan itu kepada Anda. Mereka memulai turnamen ini dengan sangat kuat, ini akan menjadi pertandingan yang sulit," tukas pemain berusia 27 tahun itu. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat