visitaaponce.com

UEFA Selidiki Selebrasi Kontroversial Bek Turki Merih Demiral

UEFA Selidiki Selebrasi Kontroversial Bek Turki Merih Demiral
UEFA selidiki selebrasi gol kontroversial bek turki Merih Demiral(AFP)

PEMAIN belakang Turki Merih Demiral diselidiki UEFA. Dia diduga memberikan gestur hormat ultranasionalis ketika laga Turki melawan Austria, Rabu (3/7).

Demiral mencetak dua gol saat Turki menang 2-1 atas Austria dan memastikan tempat di perempat final untuk menghadapi Belanda.

Bek klub Arab Saudi, Al-Ahli, itu terlihat merayakan gol keduanya dengan salam 'salut serigala'. Hal itu ditengarai menjadi isyarat kelompok ekstrimis sayap kanan Serigala Abu-abu yang terkait dengan partai koalisi di Turki.

Baca juga : Preview Piala Eropa: Austria Vs Turki

“Saya memikirkan perayaan gol, dan saya melakukannya,” kata Demiral dikutip dari BBC.

“Saya sangat bangga karena saya orang Turki. Oleh karena itu setelah gol itu saya merasakannya secara mendalam dan saya ingin melakukannya, dan saya sangat senang melakukannya," imbuhnya.

Investigasi UEFA digulirkan sesuai dengan Pasal 31(4). Demiral diduga melanggar perilaku tidak pantas. Jika terbukti bersalah, dia bisa didenda atau menghadapi skorsing saat Turki menghadapi Belanda di perempat final.

Sebelumnya, gelandang Inggris Jude Bellingham juga sedang diselidiki atas gerakan tak elok memegang selangkangan ke arah bangku cadangan Slovakia setelah mencetak. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat