visitaaponce.com

Jerman vs Spanyol, Kedua Tim Berambisi Angkat Piala Euro 2024

Jerman vs Spanyol, Kedua Tim Berambisi Angkat Piala Euro 2024
Jerman vs Spanyol, kedua tim berambisi angkat Piala Euro 2024(UEFA)

LAGA babak delapan besar Euro 2024 yang mempertemukan tuan rumah Jerman melawan Spanyol akan segera dimulai. Banyak pihak yang menyebut bahwa laga ini seolah menjadi laga final Euro 2024. 

Kedua tim sama-sama tampil memukau pada babak sebelumnya. Namun, Jerman yang berstatus tuan rumah terbilang cukup mulus menuju perempat final. Tim Panser masih tidak terkalahkan dari empat laga yang sudah dijalani. Hanya ada satu hasil imbang lawan Denmark di babak penyisihan.

Dengan pemain-pemain mudanya, Jerman menjadi tim paling produktif dengan 10 gol. Pemain muda berbakat, Jamal Musiala jadi penyumbang skor terbanyak dengan tiga gol.

Baca juga : Toni Kroos Optimistis Laga Kontra Spanyol di Euro 2024 bukan Laga Terakhirnya

Sementara itu, di kubu La Furia Roja Spanyol menyapu bersih empat laga di Euro 2024 dengan kemenangan. Mereka perkasa di Grup B tanpa sekalipun kebobolan. Satu-satunya momen gawang Spanyol bergetar terjadi di babak 16 besar oleh Georgia dan itu pun gol bunuh diri.

Patut diakui, Spanyol sedang berada di atas angin dengan rentetan kemenangan yang mereka miliki. Kondisi para pemain nyaris tanpa masalah, besar kemungkinan tak ada perubahan signifikan dalam susunan pemain inti  yang dipilih oleh pelatih Luis de la Fuente.

Duet bek tengah Robin Le Normand dan Aymeric Laporte diperkirakan masih jadi andalan pelatih sebagai pengawal utama benteng pertahanan. Lalu dua bek sayap, Dani Carvajal dan Marc Cucurella juga semestinya kembali dipasang untuk menyisir sisi lapangan.

Kemudian triplet lini tengah berisi Pedri, Rodri, dan Fabian Ruiz juga diharapkan bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Mereka perlu menjaga tempo sekaligus mengalirkan bola ke lini depan, dalam hal ini kepada Lamine Yamal, Nico Williams, dan Alvaro Morata.

Keleluasaan Spanyol dalam mengutak-atik pola juga dirasakan oleh Jerman yang tanpa masalah berarti berkaitan dengan kondisi pemain. Ini membuat tim asuhan Julian Nagelsmann bakal jadi ancaman nyata bagi Spanyol. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat