visitaaponce.com

Austria dan Jerman Cetak Gol Cepat di Laga Persahabatan

Austria dan Jerman Cetak Gol Cepat di Laga Persahabatan
Para pemain timnas Austria melakukan selebrasi usai menjebol gawang Slovakia saat laga baru berlangsung 7 detik.(AFP/TOMAS BENEDIKOVIC)

PENYERANG timnas Austria Christoph Baumgartner mencetak salah satu gol tercepat di laga internasional, saat laga baru berlangsung 7 detik, Minggu (24/3) dini hari WIB. Di laga lainnya, penyerang timnas Jerman Floris Wirtz juga mencetak gol cepat.

Baumgartner mencetak gol cepat itu dalam laga persahabatan di kandang Slovakia.

Penyerang RB Leipzig itu menembus pertahanan Slovakia sebelum melepaskan tendangan dari jarak 25 meter yang mengecoh penjaga gawang Martin Dubravka.

Baca juga : Nagelsmann Akui Jerman Punya Tugas Berat Sebelum Piala Eropa 2024

"Kami telah melakukan variasi ini sebelumnya, langsung ngebut selepas kick-off. Rangkaian langkah ini ternyata berhasil dan saya memanfaatkannya," ujar Baumgartner selepas laga yang berakhir 2-0 untuk kemenangan Austria.

AFP/FRANCK FIFE--Penyerang timnas Jerman Florian Wirtz melepaskan tendangan dalam laga persahabatan melawan timnas Prancis.

"Tentu saja ini sangat keren dan saya sangat senang. Fakta saya bisa mencetak gol seperti itu sungguh luar biasa," lanjutnya.

Baca juga : Sane Diganjar Kartu Merah Saat Jerman Ditekuk Austria

Gol Baumgartner menyamai rekor penyerang timnas Jerman Lukas Podolski kala menjebol gawang timnas Ekuador pada Mei 2013.

Di tempat lain, Wirtz juga mencetak gol cepat kala Jerman berhadapan dengan timnas Prancis di laga persahabatan di Lyon.

Penyerang Leverkusen itu menaklukan kiper Brice Samba lewat tendangan keras yang masuk setelah membentur mistar gawang.

Gol tercepat di Piala Dunia masih dipegang penyernag Turki Hakan Sukur di laga melawan Korea Selatan pada 2022 dalam tempo 11 detik. (AFP/Z-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat