visitaaponce.com

Sane Diganjar Kartu Merah Saat Jerman Ditekuk Austria

Sane Diganjar Kartu Merah Saat Jerman Ditekuk Austria
Wasit memberikan kartu merah kepada gelandang Jerman Leroy Sane di laga persahabatan melawan Austria(AFP/Joe Klamar)

LEROY Sane diganjar kartu merah karena berselisih dengan pemain lawan saat Jerman menyerah 2-0 dari Austria di laga persahabatan di Wina, Rabu (22/11) dini hari WIB, memperpanjang penampilan buruk mereka, enam bulan sebelum Piala Eropa 2024.

Gol di masing-masing babak yang dicetak Marcel Sabitzer dan Christoph Baumgartner serta kartu merah Sane karena memukul wajah bek Austria Philipp Mwene, melengkapi malam buruk anak-anak asuhan Julian Nagelsmann.

Kartu merah pertama dalam karier profesional Sane selama lebih dari 400 negara berarti Jerman harus memburu ketertinggalan sepanjang mayoritas babak kedua dengan kondisi kalah jumlah pemain.

Baca juga: Kroasia Lolos ke Piala Eropa 2024, Wales Harus Lewati Babak Playoff

Tim Panser kini hanya menang tiga kali dari 11 laga sepanjang 2023, kondisi yang menyebabkan Hansi Flick menjadi pelatih Jerman pertama yang dipecat sepanjang sejarah.

Adapun Austria kini telah menang tujuh kali dan hanya kalah sekali dari 10 laga di 2023 serta telah mengamankan tiket ke Piala Eropa 2024.

Dengan delapan pemain bermain di Bundesliga, Austria sama sekali tidak gentar menghadapi Jerman dan sukses memanfaatkan lubang di lini belakang tim Panser.

Baca juga: Pelatih Austria tidak Sabar Hadapi Jerman di Laga Persahabatan

Penyerang Freiburg Michael Gregoritsch seharusnya sudah menjebol gawang Jerman pada menit ke-17 usai berhadapan satu lawan satu dengan kiper tim Panser Kevin Trapp namun penjaga gawang Frankfurt itu sukses menahan upaya Gregoritsch.

Austria akhirnya unggul pada menit 29 ketika Gregoritsch menerima umpan lambung, mengoper bola ke Baumgartner, yang kemudian memberikan assist kepada Sabitzer yang melepaskan tendangan mendatar ke sudut gawang Jerman.

Gol gelandang Borussia Dortmund itu membuat pertahanan Jerman, yang dulu terkenal solid, kini hanya berhasil tidak kebobolan sekali dalam 14 laga terakhir sejak Piala Dunia 2022.

Nagelsmann kemudian memasukkan striker Niclas Fuellkrug menggantikan Thomas Mueller saat jeda namun keadaan malah semakin buruk bagi Jerman ketika Sane diusir wasit saat babak kedua baru berlangsung 4 menit.

Sane, yang terhindar dari kartu kuning saat melakukan pelanggaran di akhir babak pertama, menjatuhkan Mwene dari belakang.

Saat dikonfrotasi oleh bek Austria itu, Sane malah memukul wajah Mwene hingga jatuh. Wasit pun langsung mengeluarkan kartu merah untuk Sane.

Jerman, yang mengejar ketertinggalan melakukan sejumlah perubahan saat babak kedua menyisakan 30 menit namun Austria malahan yang menggandakan keunggulan mereka ketika Gregoritsch memberikan umpan matang kepada Baumgartner, yang mengecoh Trapp pada menit 73.

Kekalahan dari Austria ini merupakan yang ketiga dari 29 pertemuan antara kedua negara sejak mereka pertama kali bertemu di semifinal Piala Dunia 1954. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat