visitaaponce.com

Pelatih Austria tidak Sabar Hadapi Jerman di Laga Persahabatan

Pelatih Austria tidak Sabar Hadapi Jerman di Laga Persahabatan
Pelatih timnas Austria Ralf Rangnick(AFP/Eva MANHART)

PELATIH timnas Austria Ralf Rangnick menegaskan anak-anak asuhannya sudah siap untuk duel panas di laga persahabatan melawan Jerman di Wina, Rabu (22/11) dini hari WIB.

Mantan pelatih Manchester United itu mengatakan kepada wartawan bahwa pertarungan antara dua negara tetangga itu sangat spesial bagi kedua tim.

Menurut Rangnick, laga antara Austria dan Jerman bisa disebut derby jika di level klub.

Baca juga: Ter Stegen akan Absen Bela Jerman di Laga Persahabatan karena Sakit Punggung

Pelatih berusia 65 tahun, yang ditunjuk sebagai pelatih Austria, April lalu, mengatakan laga melawan Jerman merupakan persiapan yang sempurna sebelum tampil di Piala Eropa 2024 di Jerman.

"Kami tidak sabar berlaga di Piala Eropa. Yang terpenting adalah mengembangkan tim yang siap tampil di turnamen," ujar Rangnick.

"Melawan Jerman, kami memiliki kesempatan untuk merasakan menghadapi salah satu tim papan atas Eropa," lanjut pelatih berkebangsaan Jerman itu.

Baca juga: Pavard Cetak Dua Gol Saat Prancis Tekuk Skotlandia

Dengan raihan enam kemenangan dari delapan laga, Austria telah mengamankan tiket ke Piala Eropa 2024. Mereka hanya kalah sekali dari sembilan laga pada 2023, 3-2 dari Belgia di Wina, Oktober lalu.

Austria akan berhadapan dengan timnas Jerman yang berada di masa transisi dan hanya menangs ekali dari tiga laga bersama pelatih baru Julian Nagelsmann. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat