visitaaponce.com

Pavard Cetak Dua Gol Saat Prancis Tekuk Skotlandia

Pavard Cetak Dua Gol Saat Prancis Tekuk Skotlandia
Bek Prancis Benjamin Pavard melakukan selebrasi usai menjebol gawang Skotlandia di laga persahabatan.(AFP/FRANCK FIFE)

BEK Benjamin Pavard mencetak dua gol dan Kylian Mbappe mencetak gol dari titik penalti saat Prancis bangkit dari ketertinggalan untuk menang 4-1 atas Skotlandia di laga persahabatan di Lille, Rabu (18/10) dini hari WIB.

Laga itu ditunda selama 10 menit seiring peningkatan keamanan usai dua warga Swedia ditembak mati di Brussels, Selasa (17/10) dini hari WIB sebelum laga kualifikasi Piala Eropa 2024 antara Belgia dan Swedia, yang akhirnya dihentikan.

Billy Gilmour membawa Skotlandia memimpin pad amenit 11 melepaskan tendangan ke tiang jauh memanfaatkan kesalahan Eduardo Camavinga.

Baca juga: Tekuk Italia, Inggris Amankan Tiket ke Piala Eropa 2024

Namun, Prancis yang telah lolos ke Piala Eropa 2024, sama dengan Skotlandia, menyamakan kedudukan lima menit kemudian saat Pavard menyambar sepak pojok Antoine Griezmann.

Pavar kemudian menjadi pemain Prancis pertama yang mencetak dua gol lewat sundulan dalam satu laga setelah Zinedine Zidane di final Piala Dunia 1998 kala menyundul umpan silang Mbappe pada menit 24.

"Sejak awal saya sudah merasa akan mencetak gol pada malam ini," ujar Pavard, yang meninggalkan Bayern Muenchen dan bergabung dengan Inter Milan, Agustus lalu.

Baca juga: Timnas Belgia dan Swedia Berduka atas Serangan di Brussels

"Saya berhasil mencetak dua gol dan itu lebih baik lagi," lanjutnya.

Mbappe, yang dua golnya ke gawang Belanda saat Prancis menang 2-1, Jumat (13/10), memastikan tiket ke Piala Eropa 2024, mencetak gol ketiga Les Bleus dari titik penalti usai Liam Cooper dianggap menarik kaos Olivier Giroud pada menit 41.

Kingsley Coman mencetak gol keempat Prancis, saat laga menyisakan 20 menit, setelah tendangan Griezmann membentur mistar gawang.

Prancis akan mengakhiri kiprah mereka di babak kualifikasi Piala Eropa 2024 dengan laga melawan Gibraltar dan Yunani pada bulan depan.

Anak-anak asuhan Didier Deschamps memenangkan enam dari enam laga di Grup B dan telah dipastikan menjadi juara Grup.

Adapun Skotlandia yang menderita kekalahan pertama mereka di Grup A usai menyerah 2-0 dari Spanyol, Kamis (12/10), akan bertandang ke Georgia sebelum menjamu Norwegia. (AFP/Z-1) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat