visitaaponce.com

Prediksi Euro 2024 Portugal vs Prancis

Prediksi Euro 2024 Portugal vs Prancis
Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe(Uefa.com)

BIG match Portugal dan Prancis di perempat final Euro 2024 akan tersaji di Volksparkstadion, Hamburg, Sabtu (6/7) dini hari pukul 02:00 WIB. Kedua tim mengusung misi penebusan lantaran sama-sama belum menjanjikan.

Performa Portugal belum sepenuhnya meyakinkan. Setelah menang di dua laga pertama, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan kalah dari tim debutan Georgia pada laga terakhir fase grup kemudian susah payah menyingkirkan Slovenia di babak 16 besar.

Laga nanti juga menjadi ulangan dari edisi 2016 yang kala itu kedua tim bertemu di babak final. Portugal asuhan pelatih Roberto Martinez secara dramatis mengalahkan tim Slovenia melalui adu penalti sedangkan Les Bleus juga jauh dari meyakinkan dalam kemenangan 1-0 atas Belgia.

Baca juga : Piala Eropa: Cristiano Ronaldo Berambisi Ulangi Kejayaan Edisi 2016

Martinez menegaskan skuadnya fokus menghadapi Prancis. Dia mengibaratkan tak ada hari libur bagi para pemainnya. Martinez mengaku sudah mengantongi kelemahan Prancis.

"Kami ingin berada di sini, sekarang kami fokus dan fokus ke Prancis. Euro ini sangat panas dan tiga hari sudah cukup untuk bersiap menghadapi pertandingan berikutnya," kata Martinez dilansir OneFootball.

“Prancis sangat kuat dan pertahanannya cenderung lebih sulit, tapi dalam serangan, mungkin ada lebih banyak ruang di belakang lini. Jadi ini adalah lawan yang lebih kuat dan mereka dapat menimbulkan lebih banyak masalah," imbuhnya.

Baca juga : Ronaldo Cetak Dua Gol, Portugal Pesta Pora di Kandang Luksemburg

Pertarungan nanti juga menjadi ajang unjuk gigi bagi bintang veteran Portugal Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe di sisi Prancis. Ronaldo masih mencari gol pertamanya di ajang ini. Adapun Mbappe baru mencetak satu gol melalui titik penalti.

Kiper Portugal Diego Costa juga berharap bisa mengulangi gemilangnya ketika berhasil menyelamatkan tiga penalti ketika di babak 16 besar. Jika laga buntu dan harus dilanjutkan ke tos-tosan, Portugal punya modal kepercayaan diri lebih.

Meski begitu, limi depan Portugal juga menjadi perhatian karena dalam dua laga terakhir tak mampu mencetak gol.

Baca juga : Prancis Taklukan Belanda 4-0 di Piala Eropa 2024

Lini depan Prancis bahkan seakan jauh lebih majal. Dari empat pertandingan di Kejuaraan Eropa saat ini pemain Prancis belum mencetak gol melalui permainan terbuka. Skuad Didier Deschamps mendapat keuntungan dari dua gol bunuh diri lawan dan gol penalti dari Mbappe.

Di balik penampilan buruk mereka di babak penyisihan grup, di sisi lain Prancis juga mencatatkan clean sheet tiga kali dalam empat pertandingan.

"Jelas Anda tidak bisa menang hanya melalui penguasaan bola. Saya ingin kami menciptakan lebih banyak peluang," ucap Deschamps dikutip UEFA. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat