visitaaponce.com

Timnas Belgia dan Swedia Berduka atas Serangan di Brussels

Timnas Belgia dan Swedia Berduka atas Serangan di Brussels
Para pemain Swedia menunggu pengawalan untuk keluar dari King Baudouin Stadium.(AFP/JOHN THYS)

LAGA kualifikasi Piala Eropa 2024 antara Belgia melawan Swedia dihentikan menyusul peristiwa dua orang ditembak mati dalam serangan di Brussels. Timnas Belgia pun menyatakan duka.

"Karena terjadinya insiden di Brussels, pertandingan ditangguhkan. Pikiran kami bersama semua yang terkena dampak," tulis pernyataan resmi Royal Belgian Football Association.

Pertandingan yang berlangsung di stadion King Baudouin, Selasa (17/10), terpaksa dihentikan pada babak pertama. Puluhan ribu suporter tetap berada di stadion untuk alasan keamanan.

Penonton diminta untuk tetap berada di dalam lapangan menyusul pengumuman bahwa para pemain tidak akan kembali berlaga untuk babak kedua.

Baca juga: Prancis, Portugal, Belgia Segel Tiket Euro 2024

"Menyusul dugaan serangan teroris di Brussels telah diputuskan setelah berkonsultasi dengan kedua tim dan otoritas kepolisian setempat, bahwa pertandingan kualifikasi UEFA EURO 2024 antara Belgia dan Swedia dibatalkan," kata pernyataan resmi UEFA.

Asosiasi sepak bola Swedia mengatakan polisi meminta para pendukungnya untuk tetap berada di arena demi alasan keamanan.

Baca juga: Laga Kualifikasi Piala Eropa Antara Belgia dan Swedia Dihentikan Pascapenembakan di Brussels

Insiden di Brussels terjadi terhadap dua warga negara Swedia yang ditembak mati oleh seorang tersangka yang masih buron. Beberapa media Belgia menyebutkan dua orang yang tewas itu mengenakan seragam timnas Swedia.

"Pikiran kami tertuju kepada semua keluarga mereka yang terkena dampak di Brussel," demikian bunyi pernyataan FA Swedia.

Sebelum laga dihentikan Romelu Lukaku menyamakan skor 1-1 setelah Viktor Gyokeres membuka gol untuk Swedia. Media Belgia memberitakan para pemain Swedia tak mau melanjutkan permainan setelah mengetahui adanya aksi serangan tersebut. (AFP/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat