visitaaponce.com

Prancis ke Perempat Final Euro 2024, Deschamps Cemaskan Lini Depan

Prancis ke Perempat Final Euro 2024, Deschamps Cemaskan Lini Depan
Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps(AFP)

Timnas Prancis melaju ke perempat final Euro 2024 dengan tampil kurang mpresif. Bagaimana tidak, Kylian bappe dan kawan-kawan lolos tanpa mencetak satu gol pun. Mereka bisa menang karena gol bunuh diri yang dicetak bek Timnas Belgia Jan Vertonghen.

Di sepanjang Piala Eropa 2024, hanya Mbappe pemain Prancis yang sudah mencetak gol. Itu pun hanya satu dan melalui titik penalti. Dua gol lain berasal dari bunuh diri pemain lawan, selain Vertonghen, satu gol lain disumbang pemain Austria Maximilian Wober.

Kondisi itu menimbulkan pertanyaan baru soal performa lini depan Les Bleus dan itu disadari betul oleh pelatih Prancis Didier Deschamps.

Baca juga : Gol Bunuh Diri Jan Vertonghen Pastikan Timnas Prancis Melaju ke Perempat Final Euro 2024

"Saya senang lolos ke perempat final tapi jelas Anda tidak bisa menang hanya melalui penguasaan bola. Saya ingin kami menciptakan lebih banyak peluang," kata Deschamps dilansir dari UEFA.

Pasukan Deschamps tampak tidak akurat dan efektif di depan gawang. Mereka juga tertolong dengan dua penyelamatan bagus dari kiper Mike Maignan untuk menjaga kedudukan tetap seimbang sebelum gol bunuh diri Vertonghen terjadi.

Pada laga Prancis vs Belgia anak-anak asuhnya memiliki penguasaan bola yang baik dan melepaskan 20 percobaan. Deschamps mengakui timnya menyia-nyiakan enam hingga tujuh peluang bagus. Dia berharap hal itu tidak menjadi masalah psikologis bagi tim.

"Kami melakukan segala yang kami bisa untuk menciptakan peluang, dan kami menciptakan lebih banyak daripada mereka, tapi kami bermain bagus dengan menunggu dan tidak jatuh ke dalam perangkap mereka," kata Deschamps.

Di babak delapan besar, Prancis akan menghadapi Portugal yang pada laga lainnya menyingkirkan Slovenia melalui babak adu penalti.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat