visitaaponce.com

Momen Ronaldo Menangis dan Meminta Maaf Setelah Gagal Penalti

Momen Ronaldo Menangis dan Meminta Maaf Setelah Gagal Penalti
Momen Ronaldo Menangis dan Meminta Maaf Setelah Gagal Penalti(akun X @Cristiano)

CRISTIANO Ronaldo menangis di tengah pertandingan Portugal vs Slovenia pada babak 16 besar Piala Eropa 2024, Selasa (2/7) dini hari WIB. 

Portugal mendominasi pertandingan dengan mencatatkan 72,1% penguasaan bola. Selain itu, Selecao das Quinas juga melepaskan enam tendangan tepat sasaran berbanding dua untuk Slovenia.

Slovenia memberi perlawanan sengit hingga skor pertandingan 0-0 bertahan hingga waktu normal usai.

Baca juga : Portugal Butuh Adu Penalti untuk Kalahkan Slovenia di 16 Besar Euro 2024

Di menit akhir babak pertama perpanjangan waktu, Portugal mendapatkan tendangan penalti setelah Diogo Jota dijatuhkan di kotak terlarang. 

Ronaldo yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Sepakan yang diarahkan ke kanan gawang ditepis kiper Jan Oblak. 

Ronaldo kemudian menangis saat jeda babak tambahan. Rekan satu timnya menghiburnya, sahabatnya Diego Dalot mencoba memberikan semangat kembali setelah.

Baca juga : UEFA Tegaskan Tingkatkan Keamanan Euro 2024 Gara-Gara Insiden Cristiano Ronaldo

Ibu Ronaldo Maria Dolores dos Santos Aveiro juga menangis di tribun Stadion Deutsche Bank Park, Frankfurt. Suporter menyanyikan yel-yel dukungan untuk Ronaldo.

Tidak ada gol pada babak kedua perpanjangan waktu dan pertandingan diteruskan lewat adu penalti.

Ronaldo yang maju sebagai eksekutor pertama sukses melaksanakan tugasnya. Sementara kiper Portugal Diogo Costa tampil brilian mementahkan semua tendangan dari tiga eksekutor Slovenia. 

Baca juga : Preview Turki vs Portugal: Arda Guler Terancam Absen

Bruno Fernandes dan Bernardo Silva dari Portugal mampu menjalankan tugas dengan baik, dan portugal menang dengan kedudukan 3-0. 

Awalnya saya sangat sedih, sekarang saya sangat bahagia. Inilah sepak bola. Saya mencoba untuk menentukan permainan, tetapi saya tidak bisa, saya gagal mengeksekusi penalti," kata Ronaldo.

"Ini sangat menyedihkan bagi saya dan jarang terjadi. Itu sebabnya saya menangis. Namun Oblak bertahan dengan sangat kuat. Tapi itu tidak menjadi masalah sekarang, kami sudah lolos dan berada di perempat final. Kami harus bekerja keras dan kami pantas mendapatkannya.”

Portugal ditantang Prancis di laga perempat final Piala Eropa 2024 di Stadion Volksparkstadion, Hamburg, Sabtu (6/7) dini hari WIB. (Bild/P-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat