visitaaponce.com

De Bruyne Berencana Pensiun dari Timnas usai Belgia Tersingkir dari Euro 2024

De Bruyne Berencana Pensiun dari Timnas usai Belgia Tersingkir dari Euro 2024
Kapten Timnas Belgia, Kevin De Bruyne.(Dok. AFP)

GENERASI emas tim Belgia mencapai titik akhir usai tersingkir di babak 16 besar Euro 2024. Sang kapten Kevin De Bruyne menyayangkan peluang melaju jauh di Piala Eropa 2024 kali ini sirna.

"Sangat disayangkan. Kami punya rencana dan kami melaksanakan rencana itu dengan cukup baik," kata De Bruyne dilansir Eurosport.

Belgia kalah 0-1 atas Prancis pada babak 16 besar, Senin (1/7) malam WIB. Kekalahan diderita setelah Jan Vertonghen mencetak gol bunuh diri lima menit jelng waktu normal usai.

Baca juga : Kevin De Bruyne Tolak Tanggapi Kemarahan Pendukung Timnas Belgia

"Rencana kami bagus hingga gol mereka tercipta, dengan adanya defleksi, tidak banyak yang bisa kami katakan mengenai hal itu. Sangat disayangkan, jadi kami harus menerimanya," imbuh De Bruyne.

Pemain Manchester City itu mengakui akan ada keputusan yang harus diambil mengenai masa depan internasionalnya. De Bruyne menjadi kapten Setan Merah pada empat pertandingan Euro 2024 di Jerman dan mencetak gol dalam kemenangan 2-0 di babak penyisihan grup atas Rumania.

De Bruyne sejauh ini sudah mewakili negaranya di enam turnamen internasional besar sejak debutnya pada 2010 dan telah mencatatkan lebih dari 100 penampilan. Dia mengisyaratkan tengah mempertimbangkan mundur dari sepak bola internasional.

"Masih terlalu dini untuk menjawab. Biarkan saya memproses kekalahan ini. Ini merupakan musim yang sangat panjang, saya perlu mengistirahatkan tubuh saya. Saya akan membuat keputusan setelah musim panas," ucapnya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat