visitaaponce.com

Kalahkan Petenis Meksiko, Raducanu Akui Termotivasi Timnas Inggris di Piala Eropa 2024

Kalahkan Petenis Meksiko, Raducanu Akui Termotivasi Timnas Inggris di Piala Eropa 2024
Emma Raducanu dari Inggris melakukan pukulan forehand melawan Rebeka Masarova dari Spanyol dalam pertandingan putaran pertama mereka di Indi(CLIVE BRUNSKILL / AFP)

PETENIS asal Inggris, Emma Raducanu mengatakan bahwa menang dengan buruk pada penampilannya di Wimbledon merupakan hal yang penting.

Raducanu melewati pertarungan babak pertama melawan petenis Meksiko yang beruntung, Renata Zarazua. Petenis Inggris berusia 21 tahun itu meraih kemenangan 7-6 (7-0) 6-3 di Centre Court.

Raducanu mengatakan bahwa ia menggunakan kemenangan comeback dramatis 2-1 Inggris atas Slovakia pada pertandingan babak 16 besar Euro 2024 sebagai motivasi untuk menemukan jalan melewati Zarazua.

Baca juga : Emma Raducanu Raih Kemenangan di Nottingham Terbuka

"Saya gugup, saya pikir semua orang bisa melihat itu dalam permainan tenis saya, tetapi pada akhirnya Anda harus melakukan apa pun untuk melewati batas," kata Raducanu, mengutip BBC (2/7).

"Jujur saja, menonton sepak bola tadi malam, rasanya menang dengan cara yang jelek, semuanya sangat berarti."

Raducanu seharusnya melawan unggulan ke-22 Ekaterina Alexandrova dan mengira ia akan menjadi underdog dalam penampilan pertamanya di All England Club sejak kalah di babak kedua dua tahun lalu.

Baca juga : Raducanu Berharap Pulih dan Bisa Berlaga di Australia Terbuka

Namun, juara AS Terbuka 2021 itu mendapati dirinya berada dalam situasi yang berbalik ketika petenis Rusia itu mengundurkan diri karena sakit.

"Selama tiga hari terakhir, saya telah bermain dan menyiapkan latihan untuk menghadapi lawan yang sama dan kemudian itu adalah perubahan rencana," katanya.

"Butuh sedikit penyesuaian dan menemukan posisi saya. Namun saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas dukungan mereka di saat-saat krusial. Saya menikmati bermain kembali di sini."

Zarazua, yang kalah di babak ketiga kualifikasi, diuntungkan oleh absennya Alexandrova dan mendapatkan debutnya di babak utama di Wimbledon.

Terlepas dari besarnya kesempatan itu, ia berhasil menekan Raducanu dalam sebuah penampilan yang menegangkan dari sang favorit tuan rumah. Namun petenis Inggris itu, memiliki kualitas yang cukup baik untuk akhirnya meraih kemenangan menang.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Reynaldi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat