visitaaponce.com

Tekuk Italia, Inggris Amankan Tiket ke Piala Eropa 2024

Tekuk Italia, Inggris Amankan Tiket ke Piala Eropa 2024
Para pemain Inggris melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Italia di laga kualifikasi Piala Eropa 2024.(AFP/Glyn KIRK)

INGGRIS meraih tiket ke Piala Eropa 2024 setelah Harry Kane mencetak dua gol yang memastikan kemenangan 3-1 atas Italia di Stadion Wembley, Rabu (18/10) dini hari WIB.

Hanya butuh satu poin untuk meraih tiket ke Jerman pada tahun depan, anak-anak asuhan Gareth Southgate tertinggal lebih dulu setelah Gianluca Scamacca mencetak gol pada menit 15.

Namun, Inggris, yang dimotori oleh penampilan gemilang Jude Bellingham, menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Kane pada menit 32.

Baca juga : Inggris Gasak Italia di Rumahnya Sendiri

Bellingham memenangkan hadiah penalti lewat pergerakannya yang merangsek ke kotak penalti. Gelandang berusia 20 tahun itu kemudian menjadi otak gol kedua Inggris yang dicetak Marcus Rashford di babak kedua, tepatnya pada menit 57.

Kane kemudian memastikan kemenangan Inggris lewat gol keduanya pada menit 77. Itu merupakan gol ke-61 penyerang Bayern Muenchen itu untuk the Three Lions.

Saat babak penyisihan grup masih menyisakan dua laga lagi, Inggris yang belum terkalahkan dengan lima kemenangan dari enam laga, telah dipastikan menjadi juara Grup C.

Baca juga : Mancini Ingin Persembahkan Kemenangan untuk Vialli di Laga Kualifikasi Piala Eropa Kontra Inggris

Adapun Italia, yang gagal lolos ke Piala Dunia pada tahun lalu, kini harus menghadapi pertarungan sengit untuk memperebutkan tiket ke Piala Eropa 2024 sebagai peringkat kedua Grup C.

Saat ini, anak-anak asuhan Luciano Spalletti berada di peringkat ketiga, tertinggal tiga poin dari Ukraina.

Italia akan menjamu Makedonia Utara sebelum bertandang ke markas Ukraina di laga terakhir mereka.

Baca juga : Beckham Optimistis Timnas Inggris Bisa Juara Piala Eropa 2024

Inggris hanya kalah sekali dari 63 laga kualifikasi Piala Eropa dan Piala Dunia.

Namun, lolos ke turnamen besar bukanlah masalah bagi timnas Inggris di bawah asuhan Southgate. Masalahnya, mereka masih belum juga meraih gelar juara sejak menjadi juara Piala Dunia 1966.

Kalah adu penalti dari Italia di final Piala Eropa 2020, Inggris sukses membalaskan dendam terhadap Azzurri dua kali di babak penyisihan grup.

Southgate mengatakan timnya saat ini lebih lengkap dibandingkan tim yang kalah di Piala Eropa 2020. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat